Situs Menulis Artikel

Swarakyat.id – Situs menulis artikel. Siapa bilang penulis artikel hanya bisa mendapatkan uang dengan cara bekerja menjadi jurnalis ataupun penulis buku saja? Sekarang jenis pekerjaannya menjadi lebih beragam.

Setiap penulis memiliki kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan bayaran atau penghasilan dengan cara yang lebih mudah lagi. Salah satunya adalah dengan menulis di situs menulis artikel dibayar.

Saat ini memang ada banyak pilihan situs web menulis artikel dibayar uang rupiah dan dollar yang bisa digunakan. Bahkan orang yang background-nya bukan penulis pun bisa memanfaatkan situs-situs ini.

Tapi ingat, ketika Anda ingin menggunakan situs menulis artikel untuk mendapatkan uang, Anda uga harus mengetahui apakah situsnya terpercaya atau tidak. Gunakanlah situs yang aman dan terbukti membayar.

Baca: Web Penghasil Pulsa

Situs Menulis Artikel Dibayar Uang Terpercaya

Pastinya Anda juga ingin tahu apa saja situs atau web yang terpercaya dan terbukti membayar pengguna bukan? Di bawah ini kami memiliki sarannya untuk Anda yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. GetCraft

GetCraft berbeda dengan situs menulis artikel dibayar lainnya. Karena GetCraft adalah platform yang menyatukan penulis dan klien. Mirip dengan situs Freelancer.com atau Projects.co.id, tetapi GetCraft khusus untuk konten.

Di situs website menulis dibayar GetCraft ini Anda bisa melengkapi profil Anda sebanyak-banyaknya dengan portofolio. Kemudian, Anda dapat memilih item yang Anda mampu, jika tidak, klien akan menghubungi Anda.

Bagi penulis, terutama yang baru memulai dan ingin mendapatkan bayaran, Anda bisa mencoba situs GetCraft. Sekalipun bayarannya tidak besar, situs web penulis artikel dapat menjadi portofolio Anda.

2. BasaBasi.co

Alternatif lainnya jika kurang cocok dengan rekomendasi di atas, Anda bisa mencoba gunakan BasaBasi.co. Dibandingkan dengan situs penulisan artikel yang disebutkan sebelumnya, BasaBasi.co lebih idealis.

Di situs BasaBasi.co, para admin mereka mendorong Anda untuk menulis artikel yang lebih mendalam. BasaBasi.co akan menerima artikel yang mencakup genre dari cerpen, puisi, esai, resensi buku, dan esai ringan.

Syarat menulis artikel di BasaBasi.co memang lebih ribet dan cukup rumit, tapi bayaran yang bisa diterima juga akan menarik. Mereka yang berhasil mempublikasikan cerpen di situs ini akan dibayar hingga Rp 300.000.

3. UCNews

Opsi situs web menulis dibayar uang yang sangat direkomendasikan kepada pemburu uang tunai di internet adalah UCNews. Kita tahu UCNews adalah portal berita dan artikel yang menyediakan sistem pengisian kontributor.

Ada dua cara untuk menghasilkan uang dari situs UCNews. Pertama, penulis di UCNews harus berkomitmen untuk menulis setidaknya 20 artikel asli per bulan. Kedua, Anda mendapatkan bagi hasil dari iklan di artikel UCNews.

Tidak ada yang tahu berapa banyak Anda akan dibayar untuk menulis artikel di situs web UCNews ini, tetapi UCNews mengatakan penulis lepas bisa mendapatkan Rp 10 juta per bulan. Sungguh menguntungkan bukan?

4. Buruan.co

Seperti BasaBasi.co, Buruan.co juga menawarkan bahan bacaan menarik yang disajikan dalam berbagai standar. Kriteria penilaian yang tersedia di Buruan.co meliputi BURUAN, BUKU, JEDA dan APRESIASI.

Hanya saja, di situs web Buruan.co Anda hanya membayar untuk menulis kolom HURRY. Kolom BURUAN sendiri didedikasikan untuk puisi dan cerita pendek dalam bahasa Indonesia dan puisi dan cerita pendek dalam bahasa Sunda.

Jika kebetulan sedang bosan menulis artikel, Anda bisa mengirimkan puisi dan cerpen untuk mendapatkan bayaran, lho. Cerpennya sendiri berkisar antara 3500-5000 kata. Bisa langsung dikirim ke redaksi[at]buruan.co.

5. IDN Times

Rekomendasi web menulis artikel dibayar uang lainnya ialah IDN Times. IDN Times merupakan salah satu situs terpopuler di kalangan milenial, terutama di media sosial. Berbagai topik bacaan menarik tersedia di situs IDN Times.

Di situs menulis dibayar tunai IDN Times, mereka yang hanya membaca artikel juga bisa menjadi penulis lepas atau penulis artikel dan mendapatkan bayaran. Melalui komunitas IDN Times, siapa pun dapat menjadi penulis.

Anda bisa menjadi kontributor lepas dan mendapatkan imbalan untuk setiap artikel yang Anda terbitkan melalui sistem poin atau bagi hasil. Karena situs media seperti IDN Times mengandalkan iklan untuk mendapatkan uang.

6. Vebma

Vebma.com adalah portal artikel yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan. Nah, Vebma menawarkan penulis lepas kesempatan untuk menjadi kontributor seperti Babe. Vebma memiliki beberapa perbedaan dibandingkan lainnya.

Di situs website Vebma, Anda tidak hanya menulis artikel dan dibayar untuk publikasi yang sukses, tetapi juga jumlah pembaca. Situs Vebma mengenakan biaya Rp 10.000 per artikel jika artikel Anda berhasil mendapat 1.000 pembaca.

Tidak hanya itu, Anda akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1.200 jika memenuhi target tersebut. Tampilan halaman adalah jumlah kunjungan atau pembaca ke artikel Anda. Tentunya Vebma juga bisa mejadi peluang menguntungkan.

7. Mongabay

Mongabay.co.id adalah situs web menulis dibayar uang berita lingkungan yang populer di Indonesia. Dari sekian banyak situs yang didedikasikan untuk membahas isu-isu terkait lingkungan, Mongabay dikatakan paling terdepan.

Bagi yang kebetulan menyukai topik lingkungan dan tertarik untuk mengirimkan artikel dan foto, Anda dapat mengirimkannya ke Editor Senior Mogabay. Untuk informasi lengkap tentang cara bergabung dengan Mongabay.

Anda, sebagai penulis lepas dan cara mengirimkan artikel, Anda dapat mengunjungi halaman ini: mongabay.co.id/page-kontansi. Anda akan mendapatkan bayaran menguntungkan jika menulis artikel di Mongabay.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai rekomendasi situs web menulis artikel yang bisa digunakan oleh Anda. Semoga Anda tidak bingung lagi mau menggunakan web menulis artikel mana untuk dapat uang gratis.