Google Penghasil Uang

Swarakyat.id – Google penghasil uang. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah menjadi salah satu perusahaan digital terbesar di dunia, manfaatnya pun bukan cuma bisa kita gunakan untuk mencari tulisan di internet.

Mengingat, aplikasi atau platform Google bukan cuma search engine saja, melainkan ada banyak yang lainnya. Mulai dari Blogger, YouTube, AdSense, Maps, Drive, Spreadsheet, My Business, dan masih banyak lagi.

Beberapa aplikasi atau platform Google di atas ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai penghasil uang terpercaya. Tentunya kita membutuhkan aplikasi yang aman digunakan pada saat ingin mencari uang halal.

Untuk itu mari kita simak bersama-sama pembahasan artikel ini sampai habis. Sehingga, kita bisa mengetahui apa saja aplikasi dari Google yang terpercaya dan terbukti membayar sebagai penghasil uang masa kini.

Baca: Apk Berbagi Penghasil Uang

Kumpulan Aplikasi Google Penghasil Uang Terbaik

Inilah ulasannya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber mengenai apa saja aplikasi Google terbaik sebagai penghasil uang. Silahkan simak bersama-sama penjelasannya pada ulasan yang kami sampaikan di bawah ini.

1. Google Maps

Aplikasi Google penghasil uang pertama ialah Google Maps. Cara mendapatkan uang di Google Maps sebenarnya tidak bisa digolongkan sebagai cara menghasilkan uang dari Google. Meski begitu, insentif yang ditawarkan Google masih menarik.

Google Maps menawarkan pengguna Google kesempatan bagi siapa saja untuk berkontribusi pada pengembangan platform geolokasi mereka sendiri. Kontribusi ini datang dalam bentuk pengisian konten untuk peta itu sendiri.

🔥 Trending:   Aplikasi Compass Penghasil Uang

Anda juga dapat menambahkan deskripsi lokasi baru ke peta. Ada juga informasi tambahan tentang makanan (jika lokasi yang dimaksud adalah restoran). Jangan lupa Anda juga bisa mengecek kebenaran fakta tentang lokasi tersebut.

2. Google Play

Aplikasi lainnya yang bisa dimanfaatkan ialah Google Play. Melihat tren saat ini, Google Play Store masih memiliki peluang besar untuk membuat aplikasi dan menghasilkan uang secara cepat, banyak, aman, dan tentu saja terbukti membayar.

Jika Anda memiliki keterampilan untuk mengembangkan aplikasi dan teman-teman, Anda tidak boleh melewatkan metode ini. Ada beberapa opsi untuk menghasilkan uang dengan Google Play. Pertama, dengan menjual aplikasi.

Anda perlu merancang aplikasi yang berfungsi penuh dan terlihat bagus yang membuat pengguna bersedia membayar. Kedua, pembelian dalam aplikasi. Skema ini tidak akan didanai melalui penjualan langsung seperti yang dijelaskan pada pendekatan pertama.

3. Google My Business

Untuk bisnis, kehadirannya di hasil pencarian Google semakin penting. Ini karena semakin banyak pengguna internet yang mengandalkan Google untuk menemukan restoran, kedai kopi, bengkel, toko furnitur, dan banyak bisnis lainnya.

Anda bahkan dapat mengatakan bahwa ketika bisnis Anda tidak dapat ditemukan di Google, bisnis Anda tidak ada, atau kemungkinan akan gulung tikar. Anda tidak ingin kehilangan pelanggan hanya karena mereka tidak ada di Google, bukan?

Untungnya Google juga mengetahuinya dengan baik. Dengan Google Bisnisku atau Google My Business, Anda dapat membuat profil tentang bisnis yang Anda jalankan. Anda dapat menambahkan deskripsi lengkap tentang bisnis Anda.

🔥 Trending:   Aplikasi Live Streaming Penghasil Uang

4. YouTube

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan YouTube, platform ini sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya remaja usia sekolah saja yang tertarik dengan hal ini, dari balita hingga usia sekolah.

Bahkan orang tua hingga usia lanjut, beralih ke YouTube dari televisi konvensional untuk hiburan. Dengan tren ini, peluang Anda untuk mendapatkan uang dari YouTube juga meningkat. Caranya tentu dengan membuat konten berbasis video di platform ini.

Anda hanya perlu menentukan target audiens yang ingin Anda targetkan. Kemudian Anda bisa serius tentang konten di YouTube yang sudah didaftarkan dan disetujui untuk bergabung ke dalam program monetisasi Google AdSense.

5. SEO Google

Aplikasi lainnya yang bisa menjadi penghasil uang adalah Google search engine itu sendiri. Search Engine Optimization atau SEO secara luas dikenal sebagai cara untuk mendapatkan lalu lintas organik ke situs web milik kita.

Pemilik situs web dan blogger sering menggunakan metode ini untuk menempatkan situs mereka di halaman pertama hasil pencarian Google. SEO tidak hanya untuk monetisasi, tetapi hanya sebagai cara yang mendukung situs web untuk menjangkau pengguna.

Tapi jangan salah. Banyak statistik tentang SEO dan lalu lintas organik mengungkapkan potensi monetisasi yang sangat besar. Menurut Search Engine Magazine, 91,5% lalu lintas organik didominasi oleh situs nomor satu.

6. Google Ads

Aplikasi atau platform Google lainnya yang bisa digunakan untuk mendaat uang ialah Google Ads. Cara menghasilkan uang di Google Ads sedikit berbeda dari yang telah dijelaskan sebelumnya yang sudah kami sampaikan di atas tadi.

🔥 Trending:   Tappy Box Penghasil Uang

Dengan Google Ads, Anda tidak langsung mendapatkan uang. Namun, layanan Google ini siap meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis yang Anda jalankan. Tentu saja, ini adalah pilihan yang menarik bagi pebisnis.

Khususnya kepada Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak eksposur ke bisnis mereka. Tapi bagaimana cara kerjanya? Google Ads memberi Anda opsi untuk menampilkan bisnis Anda di hasil penelusuran teratas. Hal ini tentu sangat menguntungkan.

7. Google AdSense

Google AdSense adalah layanan periklanan Google yang memberikan bayaran kepada pengguna internet. Layanan ini menggunakan ruang di situs web Anda untuk menampilkan iklan. Penyedia iklan akan menawar untuk ruang tersebut.

Penyedia iklan dengan tawaran tertinggi mendapatkan ruang di situs Anda yang apabila diklik Anda akan mendapatkan abyarannya. Nantinya, Anda akan dibayar berdasarkan berapa banyak orang yang melihat dan mengklik iklan yang ada.

Inilah sebabnya mengapa berbagai bentuk iklan ditampilkan pada sebuah situs web dengan AdSense. Mulai dari teks, gambar, video hingga media interaktif. Semua variasi iklan ini dirancang khusus untuk menargetkan audiens yang tepat.

Akhir Kata

Demikian aplikasi google penghasil uang terbaik yang kami rekomendasikan. Mudah-mudahan ulasan yang kami paparkan bisa membantu Anda mendapatkan uang dollar hanya dengan bermodalkan aplikasi dari Google saja.