Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang tanpa modal. Banyak yang ingin berbisnis dan memulai usaha untuk menghasilkan banyak uang, namun di antara mereka ada yang tidak memiliki modal sama sekali.

Keadaan tersebut seharusnya tidak membuat Anda menyerah memulai bisnis, apalagi bagi seorang pemula. Pasalnya ada banyak jenis pekerjaan yang bisa digeluti dan dimulai bahkan tanpa harus mengeluarkan modal.

Anda dapat memilih pekerjaan apa saja yang sesuai minaat Anda. Tinggal konsisten mengerjakannya, dan mulai menuai hasil dari jerih payah yang sudah Anda lakukan tersebut selama ini.

Berikut di bawah ini kami akan menginformasikan kepada Anda apa saja cara menghasilkan uang gratis tanpa modal yang bisa dimanfaatkan. Silahkan simak pembahasannya pada ulasan di bawah berikut ini.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Rumah

Cara Menghasilkan Uang Gratis Tanpa Modal

Ada sejumlah cara dan tips untuk menghasilkan uang tanpa mengeluarkan modal yang bisa Anda gunakan secara gratis. Apabila Anda belum tahu cara mendapatkan uang secara gratis, bisa menyimak panduan di bawah ini.

1. Live Streaming Game

Cara menghasilkan uang tanpa modal pertama yang kami sarankan yaitu dengan melakukan Live Streaming Game. Bagi Anda yang suka bermain game, Anda bisa menghasilkan banyak uang tanpa modal dengan Live Streaming Game.

Pekerjaan yang dilakukan pada Live Streaming Game sangat mudah dan bisa dikerjakan oleh pemula. Cukup duduk dan mainkan gamenya dan streaming langsung, dan Anda dapat menghasilkan uang secara online dari rumah.

Seorang gamer dapat melakukan streaming menggunakan aplikasi YouTube atau Facebook. Ada banyak contoh gamer yang berhasil menghasilkan uang. Anda bisa menghasilkan uang dari donasi dari subscriber, sponsor, dan lainya.

2. Buat Podcast

Opsi berikutnya cara menghasilkan uang tanpa modal ialah dengan membuat podcast, yang pada dasarnya tak berbeda jauh dengan live streaming game. Saat ini, konten audio sangat digemari banyak orang khususnya di Indonesia.

Nah, buat Anda yang suka ngobrol dan chatting, maka sebaiknya Anda bisa mencoba membuat konten podcast yang mendidik dan memiliki banyak pengikut. Seperti blog, podcast memungkinkan Anda memperoleh penghasilan.

Penghaislan dari podcast bisa diperoleh melalui iklan, sponsor, afiliasi, donasi, dan banyak lagi. Sebagai langkah awal, Anda dapat mendaftar melalui Spotify atau Google Podcast dapat menjadi rekomendasinya.

3. Isi Survei Online

Banyak perusahaan bersedia memberi Anda uang jika Anda mengisi survei tertentu. Tujuan dari membayar survei kepada orang lain ialah agar perusahaan dapat memahami apa yang orang pikirkan tentang produk yang mereka buat.

Tak hanya itu juga, beberapa perusahaan juga menawarkan pembayaran dalam bentuk hadiah atau poin yang dapat ditukarkan dengan uang. Salah satu syarat yang harus Anda penuhi dalam survei online adalah memiliki akun PayPal.

Ini karena banyak perusahaan menawarkan survei berbayar mahal dan menerima pembayaran melalui akun PayPal. Contohnya yaitu situs YouGov Indonesia, Clixsense, ViewFruit, Nusaresearch, Opinion World, SurveyOn, dll.

4. Menjadi Influencer

Selanjutnya ada rekomendasi cara menghasilkan uang tanpa modal lainnya, yaitu dengan menjadi influencer pada media sosial. Untuk menjadi seorang influencer, Anda tidak perlu banyak uang, Anda hanya perlu kreativitas saja.

Sebab, seorang influencer pastinya harus membuat segala macam konten yang menarik bagi pengguna media sosial. Agar pengguna media sosial tetap tertarik, maka influencer juga harus membuat dua konten yang menarik.

Yang pertama adalah menyajikan foto yang bagus. Kedua, buat konten lucu. Setelah pengikut Anda bertambah dan ada banyak tawaran endorsement, Anda dapat menambahkan foto dan video untuk konten Anda selanjutnya.

6. Jual Foto dan Video

Bagi Anda yang ingin mendapatkan uang tanpa modal, bisa mencoba dengan cara berjualan stock foto ataupun video. Tertarik dengan dunia fotografi dan videografi? Jika Anda memiliki kemampuan tersebut, ini menjadi peluang besar.

Seorang fotografer atau video grafer dapat menghasilkan uang dari foto dan video Anda. Untuk menghasilkan uang, Anda dapat menjual foto dan video Anda melalui platform stok foto seperti Shutterstock, Dreamstime, dll.

Keuntungan yang akan Anda terima jika berjualan foto atau video berupa komisi atas karya yang diunduh atau dibeli oleh orang lain. Besaran komisi yang didapat pun bervariasi, mulai dari 20% hingga 45% dari harga jual.

7. Bergabung ke Google AdSense

Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang tanpa modal, yaitu denga ikut program monetisasi Google AdSense melalui blog, website, ataupun YouTube. Ini masih relevan dan berkelanjutan untuk menulis artikel.

Jika Anda memiliki hobi menulis artikel, daripada menulis di situs orang lain, lebih baik Anda memulai blog Anda sendiri dan mengikuti program Google Adsense. Google AdSense adalah layanan Google yang menampilkan iklan.

Iklan dari Google AdSense akan ditampilkan di situs web dari individu atau perusahaan yang ingin berpromosi berdasarkan kata kunci tertentu. Pengiklan akan membayar iklan yang ditempatkan di blog Anda.

Catatan

Sekian pembahasan dari kami tentang cara menghasilkan uang tanpa modal gratis yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak bingung lagi bagaimana caranya mendapatkan uang tanpa modal.