Cara Menghasilkan Uang Tanpa Kerja

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang tanpa kerja. Siapa bilang jika kita ingin menghasilkan uang harus bekerja keras dan mati-matian? Faktanya, saat ini siapa saja bisa dapat banyak uang tanpa perlu berlebih-lebihan.

Apalagi sekarang ada banyak platform aplikasi untuk memperoleh penghasilan yang banyak. Platform aplikasi tersebut pun bisa dimanfaatkan bukan cuma untuk dapat uang sampingan, tapi pekerjaan utama.

Nah dengan memiliki penghasilan besar, kita pasti bisa membeli apa saja. Memang benar bahwa tidak semuanya bisa dibeli dengan uang, namun uang bisa membeli banyak hal yang membuat kita bahagia.

Bagi yang masih penasaran apa saja cara dan tips untuk menghasilkan banyak uang tanpa kerja keras serta modal, simak artikel ini sampai habis. Kami akan menjelaskan ulasannya kepada Anda secara lengkap.

Baca: Cara Menghasilkan Uang 100 Juta Per Bulan

Cara Menghasilkan Uang Tanpa Kerja Keras

Inilah beberapa cara untuk memperoleh uang tanpa kerja keras, melainkan dengan kerja cerdas. Simak pembahasan dan ulasannya masing-masing pada rangkaian artikel yang ada di bawah berikut ini.

1. Investasi Saham

Cara pertama untuk menghasilkan uang tanpa kerja keras adalah dengan berinvestasi saham. Jika Anda sudah mengetahui ilmunya, sangat mungkin untuk mendapatkan 10 juta sehari dengan berinvestasi di saham.

Bagi yagn masih belum tahu, akan kami jelaskan pengertian saham. Saham merupakan salah satu instrumen pasar modal yang dapat menawarkan kepada investor potensi keuntungan yang tinggi, tetapi juga risiko yang tinggi.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Play Store

Anda harus membuka rekening efek di perusahaan efek sebelum Anda dapat berinvestasi di saham. Contohnya seperti dapat mulai mengisi dana dan membeli saham di Unilever, Telkom, BRI, BCA, dan lainnya.

2. Investasi Reksa Dana

Salah satu pilihan lain bagi yang ingin dapat banyak uagn tanpa kerja keras adalah investasi reksa dana. Jenis investasi ini tidak kalah menguntungkan dari investasi saham karena dapat menawarkan potensi keuntungan tinggi.

Namun perlu digarisbawahi bahwa keuntungan yang diperoleh investor reksa dana tersebut tergantung pada jumlah modal yang diinvestasikan. Keungungan juga tergantung cakrawala investasi dan jenis reksa dana yang Anda pilih.

Reksa dana pasar uang memiliki potensi imbal hasil yang relatif kecil, sekitar 4-7% per tahun, dengan risiko yang relatif kecil. Sementara reksa dana saham memiliki potensi keuntungan yang cukup tinggi hingga 30% per tahun.

3. Investasi Properti

Berinvestasi properti merupakan jenis investasi jadul, namun hingga sekarang masih amat menguntungkan. Dibandingkan dengan sarana investasi di atas, properti adalah investasi yang tidak likuid, sulit dijual.

Tetapi ketika sebuah properti berhasil dijual, ia dapat langsung menghasilkan uang dalam sehari. Investasi properti adalah cara untuk menghasilkan satu miliar sehari, tergantung pada harga dan unit propertinya.

Meskipun jenis investasi ini adalah investasi modal yang besar, dengan bantuan teknologi dan internet, Anda dapat berinvestasi di real estate dengan modal minimal. Seperti berinvestasi melalui berbagai platform crowdfunding.

4. Mendanai P2P Lending

Berikutnya Anda bisa memperoleh banyak uang tanpa perlu bekerja keras dengan cara mendanai di peer to peer lending. Pinjaman peer-to-peer (P2P) menawarkan pengembalian bunga yang cukup besar, meskipun berisiko.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Berbagai platform investasi P2P Lending yang bisa Anda danai di Indonesia juga cukup banyak, yang pastinya sangat aman, terpercaya, dan diawasi OJK. Contohnya yaitu Amartha, Investree, Cashwagon, Akseleran dan Asetku.

Meskipun keuntungannya menggiurkan, Anda bisa mulai dengan memahami pro dan kontra dari investasi ini. Masalahnya, jika peminjam menjalankan bisnis yang akhirnya merugi, Anda berisiko tidak mendapatkan uang Anda kembali.

5. Sewa Barang dan Kendaraan

Punya kamera, laptop, mobil, motor, atau barang bagus lainnya tapi tidak dipakai? Tergantung spesifikasinya, Anda bisa meminjamkannya kepada orang lain dengan harga mulai dari Rp 100.000 hingga beberapa juta rupiah.

Anda juga bisa menyewa kendaraan seperti motor atau mobil pribadi yang jarang digunakan, seperti sepeda motor atau mobil. Alih-alih menganggur, Anda bisa menyewakannya kepada orang lain, karena hal ini pasti menguntungkan.

Dalam jasa sewa mobil contohnya, harga sewa biasanya berkisar antara Rp 300.000 hingga beberapa juta rupiah per hari, tergantung dari jenis mobil yang digunakan, apakah menggunakan jasa sopir atau tidak pakai sopir.

6. Trading Crypto

Opsi lainnya untuk menghasilkan uang tanpa kerja adalah melakukan trading crypto yang bisa dilakukan secara mudah. Cryptocurrency telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan potensi cryptocurrency menarik.

Beberapa cryptocurrency populer, yaitu Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Ripple (XRP), berpotensi melonjak di masa depan. Anda juga memiliki kesempatan menjual dengan harga tinggi.

Meskipun cryptocurrency belum diakui di banyak negara, bukan tidak mungkin mata uang ini menjadi alat pembayaran yang sah. Ada beberapa platform untuk jual beli cryptocurrency yaitu Indodax, Pluang, dan TokoCrypto.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari OVO

7. Gadaikan Barang

Cara mendapatkan banyak uang lainnya tanpa harus bekerja keras ialah dengan menggadaikan barang-barang berharga. Mulai dari laptop, emas, perhiasan, saham, obligasi, atau mungkin BPKB untuk motor atau mobil.

Anda bisa menggadaikan barang-barang berharga tersebut ke kantor-kantor Pegadaian yang berada di setiap provinsi di Indonesia. Selain barang-barang di atas, ada berbagai barang lain yang bisa digadaikan oleh Anda.

Contohnya Elektronik seperti TV, ponsel, kamera, dan lemari es. Lalu, Kkomoditas berharga berupa emas seperti emas batangan, emas perhiasan, koin emas, dinar emas, serta bukti kepemilikan baik rumah atau tanah.

8. Jual eBook

Apakah Anda memiliki pengalaman di bidang tertentu dan merasa seperti seorang ahli? Alangkah baiknya jika Anda berbagi ilmu sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Anda bisa coba adalah menjual ebook tentangnya.

Salah satu hal hebat tentang menulis ebook adalah Anda dapat menulisnya sekali dan menjualnya berulang kali. Selain berjualan eBook, Anda juga bisa berbagi ilmu atau pengalaman dengan berjualan kursus online.

Satu orang yang mendapat manfaat besar dari kursus online adalah Michelle dari Make Sense of Cents. Dia berhasil membukukan $1,1 juta (setara dengan Rp 16,4 miliar) dalam penjualan hanya dalam 2,5 tahun melalui kursus online.

Akhir Pembahasan

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang tanpa kerja gratis yang bisa digunakan. Mudah-mudahan ulasan yang kami berikan bermanfaat bagi Anda yang ingin dapat penghasilan sampingan tanpa kerja keras.