Cara Menghasilkan Uang di Android

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang di Android. Jumlah pengguna Android masih jauh lebih banyak dibandingkan iOs, hal tersebut bisa kita lihat dari berapa banyak smartphone yang memanfaatkan Android OS.

Alasan itulah yang mendasari fakta bahwa setiap pengembang aplikasi, pasti mendahulukan pembuatan aplikasi di Android dibandingkan iOs. Aplikasi-aplikasi yang ada di Android pun sangat beragam.

Khusus bagi Anda pengembang, Anda juga memiliki kesempatan yang besar untuk dapat uang di Android. Tak hanya itu saja, Anda sebagai pengguna Android juga memiliki kesempatan yang sama untuk melakukannya.

Lantas bagaimana cara menghasilkan uang di Android secara mudah dan gampang? Bagi yang masih belum tahu panduannya, kami akan menjelaskan tutorial dan step by stepnya pada penjelasan yang ada di bawah.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense

Cara Menghasilkan Uang di Android Terbaru

Yuk mari simak langsung ulasan dan penjelasannya mengenai cara menghasilkan uang di Android terbaru dan terpercaya. Kami telah merangkum ulasan yang ada pada artikel ini dari berbagai macam sumber terpercaya.

1. Ternak Akun Medsos

Cara pertama untuk mendapatkan uang di Android adalah dengan ternak akun medsos, artinya Anda membuat banyak akun media sosial untuk dijual. Jual beli akun media sosial dengan followers banyak juga cukup menggiurkan.

Pasalnya, tidak sedikit brand atau bisnis yang membutuhkan akun media sosial yang sudah ada. Jika Anda memiliki keahlian untuk mengelola dan mengembangkan beberapa akun media sosial, Anda tentu dapat memanfaatkan peluang ini.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari Noveltoon

Ada berbagai cara agar Anda bisa mendapatkan banyak followers di medai sosial, seperti Facebook atau Instagram. Pertama menggunakan metode curang, black hat, yaitu membuat akun kebencian untuk artis tertentu.

2. Jasa SEO

Opsi berikutnya sebagai cara menghasilkan uang di hp Android adalah dengan mengadakan jasa SEO. Hari ini, dimulai dengan blog, Youtube, dan Instagram, segala sesuatu di Internet tidak dapat dilakukan tanpa SEO.

Bisa dikatakan bahwa hampir semua domain digital saat ini membutuhkan SEO untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari Google. Padahal, kunci SEO adalah membuat atau menulis artikel yang akan membantu pembaca Anda.

Banyak juga blogger pemula yang tidak tahu apa itu SEO, hanya menulis konten, tetapi tidak mendapatkan pengunjung. Sudah banyak orang yang suka menghasilkan uang dari praktik SEO, yaitu Neil Patel dan Backlinko.

3. Jual eBook

Masih belum puas dengan cara dapat uang dari ponsel Android di atas? Anda dapat menjual eBook yang telah Anda tulis atau yang telah ditulis oleh orang lain. E-Book, juga dikenal sebagai buku elektronik atau digital.

Ebook adalah buku yang diterbitkan secara digital dalam format seperti PDF dan Words. Ebook dalam format PDF umumnya lebih profesional daripada format dokumen biasa. Anda dapat membuat blog sederhana.

Tujuannya adalah sebagai cara untuk menjual produk digital untuk memulai. Topik juga dapat bervariasi, seperti perdagangan online, kebugaran, permainan, kiat bisnis atau bisnis, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Kelola Grup Berbayar

Opsi berikutnya untuk memperoleh penghasilan dari smartphone Android adalah dengan mengelola grup berbayar. Tentu saja setiap keterampilan dapat digunakan untuk uang. Tidak hanya melalui media eBook.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari IGTV

Tetapi Anda juga bisa juga melalui Telegram, Facebook, WhatsApp, dll untuk menjadi premium member. Misalnya, grup berbayar di bidang investasi saham atau pembayaran valuta asing mengenakan biaya $100 (IDR 1.40.000) per bulan.

Biaya tersebut dibayarkan di grup WhatsApp untuk tip trading saham atau investasi kripto. Bayangkan memiliki 50 anggota: $50 x 50 = $2.500 per bulan, atau mungkin penggunaan sistem pembayaran setiap hari.

5. Ikuti Kuis Giveaway

Cara menghasilkan uang dari ponsel Android lainnya yang bisa dijadikan pilihan oleh Anda dengan menemukan kuis dan hadiah yang menguntungkan. Ledakan e-commerce dan menjamurnya perusahaan rintisan memunculkan opsi ini.

Sehingga para e-commerce dan startup tersebut banyak memberikan promosi berupa kuis dan giveaway. Mulai dari voucher belanja, alat elektronik, sepeda motor, uang tunai, mobil dan berbagai produk bermanfaat lainnya.

Anda dapat berpartisipasi aktif dalam giveaway dan kuis yang banyak dilakukan secara online tersebute. Baik berupa menjawab pertanyaan atau mengikuti berbagai permainan dengan aturan yang telah ditentukan oleh mereka.

6. Manajemen Konten Media Sosial

Opsi lainnya untuk cara menghasilkan uang di Android adalah dengan manajemen konten media sosial. Sebagai generasi paling produktif saat ini, milenial juga booming, membuka karir baru, seperti mengelola media sosial.

Saat ini, hampir semua orang usia produktif memiliki media sosial, termasuk perusahaan besar dan startup. Media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter masih menjadi pilihan utama, termasuk LinkedIn.

Jika ingin melakukannya, Anda harus memiliki keterampilan manajemen media sosial yang diperlukan, seperti mengetahui cara membuat tata letak media sosial yang indah dan informatif, merencanakan acara peluncuran, dan sebagainya.

7. Membuka Jasa Titip

Layanan penitipan alias Jastip juga tengah booming belakangan ini di indonesia. Contohnya, terutama apbila Anda ingin pergi ke tempat-tempat tertentu, seperti pusat perbelanjaan, kota lain atau di luar negeri.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari Mobile Legends

Dengan demikian, Anda dapat memberi tahu teman Anda jika Anda ingin meninggalkan sesuatu. Anda kemudian dapat memanfaatkan biaya layanan deposit per item. Misalnya, Anda mengalokasikan Rp 10.000 per item yang dibeli.

Cara lainnya untuk dapat penghasilan dari membuka jasa titip, Anda dapat mencoba membuat margin harga. Misalnya harga barang A di toko adalah USD 5 dan kemudian Anda dapat menjualnya ke teman seharga USD 7.

8. Jual Stok Foto

Terakhir, Anda bisa dapat uang di Android dengan menjual stok foto secara mudah, ini bisa dilakukan tanpa modal atau deposit. Apakah Anda suka mengambil foto dengan kamera DSLR Anda dan memiliki banyak gambar yang bagus?

Saran kami ketika melakukannya, sebaiknya kembangkan hobi foto dengan menjualnya ke berbagai situs berbayar. Bukan sekedar foto tentunya, melainkan foto yang memenuhi standar fotografi dan memiliki kualitas gambar yang bagus.

Anda bisa menggunakan kamera smartphone sederhana juga cukup untuk mengambil gambar yang bagus, tidak perlu DSLR. Semuanya dapat ditelusuri kembali ke teknik fotografi yang dikuasai bersama dengan subjek foto yang diambil.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang di android terbaru yang bisa dilakukan. Semoga penjelasan yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi yang ingin mendapat uang di Android.