Cara Menghasilkan Uang dari WordPress

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari WordPress. Saat ini WordPress telah menjadi salah satu CMS blog dan website paling banyak digunakan di seluruh dunia, terutama oleh para blogger untuk menghasilkan uang.

Pasalnya, dengan menggunakan WordPress kita bisa dengan cepat membuat sebuah website apapun. Mulai dari blog, company profile, news media, galeri gambar, forum, serta masih banyak lagi lainnya.

Tapi, WordPress juga bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari blog selain iklan. Ada banyak jenis pekerjaan lainnya yang dapat Anda lakukan di WordPress untuk menghasilkan uang dengan cepat.

Penasaran apa saja cara mendapatkan uang dari WordPress tanpa modal dan gratis? Silahkan simak ulasan serta pembahasan lengkapnya pada rangkuman artikel yang kami tulis di bawah berikut ini.

Baca: Cara Menghasilkan Uang 50 Ribu Per Hari

Cara Menghasilkan Uang dari WordPress Tanpa Modal

Berikut akan kami sampaikan kepada Anda mengenai alternatif tips dan cara untuk menghasilkan banyak uang dari WordPress tanpa modal. Anda bisa dapat uang dari WordPress dengan mengikuti tata cara berikut ini.

1. Buat Konten Bermanfaat

Inti dari segala cara menghasilkan uang dari WordPress adalah membuat konten bermanfaat terlebih dahulu. Pastikan konten tulisan yang dipublikasikan pada WordPress memuat informasi bermanfaat dan berguna bagi para pembaca.

Pernahkah Anda menganalisis mengapa beberapa blog WordPress memiliki pengunjung dan pembaca yang sangat tinggi sementara yang lain tidak? Anda tidak membaca blog WordPress karena penulisnya rajin menulis.

Blog WordPress menarik karena kualitas konten yang mereka sediakan. Dalam arti apakah artikel yang dipublikasikan di WordPress tersebut bermakna, mencerahkan, menghibur, bermanfaat, mendidik atau memberi sesuatu kepada pembaca.

2. Mengadakan Event

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang dengan blog WordPress Anda adalah dengan mengadakan acara. Event adalah kegiatan yang dilakukan blog Blogger WordPress untuk menghasilkan uang.

Biasanya acara atau event pada blog WordPress jenis ini diselenggarakan oleh beberapa blog Blogger WordPress. Cara yang mereka lakukan untuk menjaring penonton adalah dengan menjaring pembaca setia blog WordPress mereka.

Namun, acara atau event blogging WordPress ini memerlukan pembayaran biaya masuk dan diselenggarakan dengan dukungan sponsor. Ini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan uang dari acara di blog WordPress tersebut.

3. Donasi dan Sumbangan

Juga, Anda dapat menghasilkan uang dari blog WordPress Anda dengan sumbangan uang yang diberikan dari pengguna. Jika Anda menawarkan peluang donasi, setiap pembaca dapat menyumbang ke blog WordPress Anda secara gratis.

Pembaca setia yang sangat ingin terus membaca karya Anda pasti tidak akan ragu untuk memberikan donasi sebagai pendapatan operasional dari donasi. Anda bisa meminta langsung donasi di situs website WordPress Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan WordPress ke Patreon atau Kitabisa untuk meminta donasi dari sana. Jika konten Anda bermanfaat, pastinya akan ada banyak orang yang memberikan donasinya terhadap Anda.

4. Jasa dan Layanan

Anda juga dapat menghasilkan uang dari blog Blogging di WordPress dengan menawarkan jasa dan layanan di blog WordPress Anda. Jasa dan layanan yang Anda berikan di blog WordPress ini bisa banyak jenisnya.

Misalnya, Anda bisa menawarkan jasa penulisan artikel, jasa desain, dan berbagai jasa lainnya. Oleh karena itu, pembaca dapat menggunakan layanan yang Anda berikan, tetapi Anda akan segera menerima biaya tertentu.

Karena ini merupakan jasa, maka Anda bebas menentukan sendiri berapa harga atau biaya layanannya. Jika kualitas jasa dan layanan Anda bagus, maka Anda bisa dengan bebas menentukan harga tinggi untuknya.

5. Beriklan

Beriklan dengan menggunakan Google AdSense, MGID, Adsterra, Propeller Ads, dan lainnya juga bisa jadi salah satu cara dapat uang dari WordPress.Biasanya cara ini menjadi sumber penghasilan utama para Blogger WordPress.

Iklan di blog WordPress bisa ditempatkan di banyak tempat, tapi harus disesuaikan agar banyak diklik pengunjung. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan sebanyak mungkin, tempatkan iklan di banyak tempat.

Namun, Anda juga harus mempertimbangkan kemudahan akses bagi pembaca, pastikan mereka tidak terganggu saat membaca. Jangan sampai kehadiran iklan menutupi konten blog WordPress yang menarik pembaca ke blog WordPress.

6. Pemasaran Produk Afiliasi

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari WordPress adalah dengan memasarkan produk afiliasi. Biasanya ini merupakan cara termudah dan tanpa modal agar Anda bisa dapat uang dari WordPress.

Bagi yang masih belum tahu, akan kami jelaskan apa itu pemasaran afiliasi. Affiliate marketing adalah teknik memasarkan produk yang dijual di marketplace dengan menuliskan informasi dan review di blog WordPress Anda.

Menulis tentang produk afiliasi ini akan menguntungkan karena Anda akan menerima komisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual. Inilah sebabnya mengapa blog Blogger WordPress dapat menghasilkan banyak pendapatan lain juga.

7. Membership Fee

Alternatif sumber penghasilan di WordPress lainnya yang bisa Anda coba manfaatkan adalah membuka membership berbayar. Cara ini biasa dilakukan bagi yang punya situs web WordPress terkenal dan banyak pengunjung.

Jika beberapa konten di blog WordPress Anda hanya dapat diakses oleh pemilik akun, maka Anda dapat menggunakannya sebagai cara untuk menghasilkan uang dari blog WordPress Anda. Cara kerjanya juga sangat mudah.

Biarkan pembaca membayar keanggotaan blog WordPress Anda, jika mereka tidak membayar, mereka tidak bisa baca konten Anda. Dengan cara ini, biaya pendaftaran untuk menjadi anggota blog WordPress ini akan memberi Anda penghasilan.

8. Jual Produk

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan blog WordPress Anda sebagai toko online, dan di sini Anda berpeluang dapat uang. Tentu saja Anda bisa dengan mudah membuat toko online hanya dengan menggunakan WordPress saja.

Seperti namanya, blog WordPress sebagai toko online bisa menjadi tempat Anda menjual produk-produk toko Anda. Situs blog WordPress ini dirancang sebaik mungkin untuk memudahkan pengunjung dalam membeli produk.

Toko online WordPress adalah beberapa tips tentang cara memulai bisnis online untuk pemula yang menjual produk di situs web mereka. Anda bisa menjual berbagai macam barang kebutuhan yang laris di pasaran pada toko online Anda.

Kesimpulan Akhir

Demikian itu sudah kami jelaskan kepada Anda mengenai cara menghasilkan uang dari wordpress gratis yang bisa Anda manfaatkan. Semoga ulasan tersebut berguna bagi Anda yang ingin memanfaatkan WordPress untuk dapat uang.