Cara Menghasilkan Uang dari Telegram

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Telegram. Tak jauh berbeda dengan WhatsApp, Telegram kini telah menjadi salah satu aplikasi chatting online yang banyak digunakan di seluruh dunia.

Telegram menawarkan berbagai macam fitur yang tidak ditemui di WhatsApp sehingga membuat banyak pengguna tertarik. Contohnya seperti channel publik Telegram yang bisa dimasuki oleh siapa saja.

Lalu, Telegram juga sama seperti WhatsApp, bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang bahkan tanpa modal. Dengan memanfaatkan Telegram, Anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan atau bahkan utama.

Bagi yang belum tahu caranya mendapatkan penghasilan dari aplikasi chatting Telegram, berikut akan kami jelaskan kepada Anda panduannya. Silahkan simak ulasannya di bawah berikut ini secara lengkap.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Cara Menghasilkan Uang dari Telegram Tanpa Modal

Ada sejumlah cara dan tips untuk menghasilkan uang menggunakan Telegram yang bisa Anda gunakan secara gratis. Apabila Anda belum tahu cara mendapatkan uang dari Telegram, bisa menyimak panduan di bawah ini.

1. Ikuti Kuis Berhadiah

Cara menghasilkan uang dari Telegram pertama yang bisa Anda lakukan sangat mudah dikerjakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Pasalnya dalam cara ini, Anda bisa mengikuti kuis dan mendapatkan hadiah dari Telegram.

Mungkin masih banyak pengguna Telegram yang belum mengetahui hal seperti ini, karena peluang kuis ini masih sangat kecil. Namun meski hanya memiliki smartphone, mengikuti kuis di aplikasi Telegram bisa menjadi solusi.

Khususnya bagi Anda yang ignin untuk menghasilkan uang dari aplikasi Telegram. Metodenya juga sesederhana mengklik ikon pencarian dan menulis kuis berhadiah yang biasanya diadakan pada channel atau grup Telegram.

2. Menyewakan Afiliasi

Salah satu peluang menghasilkan uang di aplikasi Telegram berikutnya adalah menawarkan afiliasi kepada anggota lain yang bergabung dengan saluran Telegram Anda. Bisa dikatakan cara ini juga cukup mudah dilakukan.

Pengguna aplikasi Telegram dapat mengikuti banyak afiliasi seperti afiliasi shopee, afiliasi komersial, dll. Tentunya Anda akan diminta menyebarkan link afiliasi sebanyak mungkin sehingga penghasilan Anda juga semakin banyak.

Affiliate sendiri pada dasarnyaadalah ajakan kepada pengguna lain untuk membeli sesuatu, dan Anda akan mendapatkan komisi dari mereka yang membeli produk yang Anda tawarkan. Jumlah komisi akan menjadi keuntungan Anda.

3. Menyediakan Jasa

Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari aplikasi media sosial Telegram Anda berikutnya adalah dengan menawarkan layanan. Tawarkan kepada banyak anggota yang telah bergabung atau bergabung dengan saluran Anda.

Anda sebagai pemilik layanan dan pengguna Telegram dapat menawarkan banyak layanan seperti layanan edit foto, video, pembuatan bot telegram, dll. Untuk merangsang interaksi dengan layanan yang Anda tawarkan.

Maka tentu layanan yang Anda tawarkan di Telegram harus tepat sasaran atau sesuai dengan saluran telegram yang Anda miliki. Jika Anda ditargetkan, maka perlahan Anda akan dengan mudah menghasilkan vault setiap hari.

4. Endorsement

Endorsement juga bisa jadi peluang menghasilkan uang dari media sosial apapun, tak terkecuali di Telegram. Bukan hanya Instagram, Facebook, Tiktok atau aplikasi media sosial lainnya yang bisa endorse.

Di aplikasi Telegram, para pengguna yang punya banyak pengikut juga bisa mendapatkan endorsement dari berbagai brand ternama. Jika Anda memiliki saluran atau grup Telegram yang sibuk, Anda bisa mendapatkan dukungan.

Misalnya, dengan asumsi Anda memiliki saluran Telegram dengan banyak anggota yang jual beli laptop, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan endorsement dari berbagai merek laptop ternama seperti Samsung, Acer, bahkan MacOs.

5. Pengembang Bot Telegram

Cara mendapatkan uang dari Telegram selanjutnya yang bisa dilakukan khusus oleh developer aplikasi adalah dengan menjadi developer atau developer bot Telegram. Boleh dikatakan bahwa cara ini cukup rumit dan sulit.

Meskipun Anda tidak akan mendapatkan royalti dari Telegram, dengan membuat bot Telegram Anda dapat menetapkan tarif pada fitur-fitur canggihnya. Jika bot telegram yang Anda buat banyak digunakan.

Yang pasti, banyak orang akan membeli fitur premium dari bot yang Anda buat pada Telegram. Dengan cara membuat bot Telegram ini, uang akan terus mengalir ke Anda bahkan jika Anda tidak melakukan aktivitas apa pun.

6. Kembangkan Channel Telegram

Salah satu peluang terkahir yang bisa Anda laukan untuk mendapatkan pendanaan pertama Anda dari aplikasi Telegram adalah dengan terus mengembangkan channel Telegram. Anda bisa mengembangkannya agar pengikutnya banyak.

Dengan mengembangkan saluran Telegram, Anda dapat menawarkan banyak hal kepada anggota atau pengguna lain yang bergabung dengan saluran Anda. Misalnya, jika Anda memiliki saluran telegram tentang properti.

Maka, nanti setiap kali ada properti baru untuk dijual, Anda dapat menawarkannya melalui saluran Telegram tersebut. Dengan afiliasi yang ditargetkan, peluang Anda menghasilkan uang setiap hari akan jauh lebih cepat.

Catatan

Sekian pembahasan dari kami tentang cara menghasilkan uang dari telegram gratis yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak bingung lagi bagaimana caranya mendapatkan uang dari Telegram.