Cara Menghasilkan Uang dari Shutterstock

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Shutterstock. Punya banyak stok foto berkualitas di galeri smartphone atau komputer? Lebih baik diuangkan saja dengan cara dijual melalui platform situs jual beli foto.

Salah satu situs terpercaya untuk menjual foto terbaik Anda adalah Shutterstock. Rewards yang diberikan oleh Shutterstock kepada kontributor juga terbilang tinggi, sehingga tidak heran banyak yang mengunggah foto mereka ke situs tersebut.

Shutterstock adalah situs web populer tempat fotografer dan desainer menjual karya mereka dan dibayar dalam dolar AS. Saat ini cukup banyak fotografer yang menggunakan website ini untuk mempromosikan karyanya, terutama fotografer asing.

Bila Anda ingin mendapatkan uang dari Shutterstork secara gratis, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti halnya pada cara mendapat uang dari IGTV yang pernah dibahas beberapa waktu lalu.

Cara Menghasilkan Uang dari Shutterstock Gratis

Ini dia beberapa langkah dan cara untuk mulai menghasilkan uang menggunakan patform aplikasi dan website Shutterstock Contributor secara gratis. Silahkan simak step by step yang dijelaskan di bawah berikut ini.

1. Kontributor Foto

Salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang dari Shutterstock adalah menjadi kontributor foto. Menjadi kontributor foto di Shutterstock dapat memungkinkan Anda menghasilkan brankas dolar yang besar.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari Adfly

Anda hanya perlu mengumpulkan foto sebanyak mungkin dan mengunggahnya ke kontributor platform ini. Foto yang diunggah dapat berupa subjek apa saja, seperti pemandangan alam, hewan, tumbuhan, objek miniatur, dll.

Hanya saja foto yang diunggah tidak boleh mengandung brand atau elemen brand. Anda tidak perlu menggunakan kamera SLR atau mirrorless untuk memotret, Anda juga bisa menggunakan kamera ponsel, asalkan memenuhi persyaratan.

2. Kontributor Vector

Mereka yang mahir dalam desain vector juga dapat mengunggah karya Anda ke Shutterstock. Di Shutterstock ini, Anda bisa menjadi kontributor vektor untuk platform Shutterstock, dan persyaratannya tidak begitu sulit.

Ada banyak jenis desain vektor yang dapat diunggah ke Shutterstock. Mulai dari vektor dalam bentuk macam-macam seperti logo, spanduk, teks unik, latar belakang foto atau gambar, kartu ucapan hingga kumpulan ikon.

Untuk membuat vektor, Anda bisa menggunakan software gratis atau berbayar, seperti CorelDraw atau Adobe Illustrator. Namun, pemutar vektor rana yang paling umum digunakan adalah Ai atau Adobe Illustrator.

3. Kontributor Ilustrasi

Jika Anda suka membuat ilustrasi, maka Anda bisa mencoba menjadi ilustrator di Shutterstock. Sebenarnya ini hampir sama dengan kontributor vektor di atas. Hanya saja konsep desainnya lebih menitikberatkan pada deskripsi gambar.

Ilustrasi yang diunggah bisa berupa tema alam, ilustrasi karakter, dan masih banyak lagi jenis ilustrasi gambar atau foto lainnya. Yang terpenting adalah ilustrasi yang kamu buat harus unik dan menarik, dan bukan plagiarisme.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Live Me

4. Kontributor Musik

Cara menghasilkan uang dari Shutterstock lainnya adalah berkontribusi pada konten musik di tirai. Sama seperti sebelumnya, musik yang diunggah harus unik dan hasil karya sendiri di platform Shutterstock.

Bagi orang yang tidak menyukai musik, membuat instrumen sendiri mungkin agak sulit. Berbeda dengan orang yang berjiwa musik, hal ini sangat mudah dilakukan. Oleh karena itu, jika Anda memang memiliki keahlian di bidang musik, cobalah upload hasil karya di Shutterstock.

5. Kontributor Footage Clips

Menjual footage clips video juga bisa jadi salah satu cara menghasilkan uang dari Shutterstock dengan mudah. Anda dapat menggunakan kamera untuk membuat video, atau Anda dapat menggunakan beberapa perangkat lunak produksi video.

Video yang bisa diunggah harus milik Anda, bukan milik orang lain. Keunikan videonya adalah fokusnya sehingga bisa diterima oleh Shutterstock. Selain konten, audio dalam video juga harus original (tidak menambahkan musik orang lain).

6. Program Afiliasi Shutterstock

Demi menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan, Shutterstock mencoba memberikan kesempatan lain bagi pelanggan untuk mendapatkan pengembalian tambahan. Salah satunya dengan meluncurkan program affiliasi.

Tentunya program ini sangat menggiurkan bagi orang-orang yang mahir dalam bidang pemasaran. Program keanggotaan dari Shutterstock ini sama menyenangkannya dengan menjadi kontributor Shutterstock.

Bahkan bisa dibilang bergabung dengan Program Afiliasi Shutterstock lebih mudah daripada harus membuat konten di kontributor Shutterstock. Dapat dikatakan bahwa ini adalah rahasia menghasilkan uang bagi seorang kontributor, dengan keuntungan:

  • Berhasil menjual konten ke pelanggan baru dan dapatkan 20% pendapatan
  • Pembayaran diterima 30 hari setelah klik pertama
  • Terima pembayaran secara otomatis melalui PayLater
  • Berinteraksi langsung dengan manajer afiliasi internal
🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Handphone

Akhir Kata

Selesai sudah pembahasan dari kami mengenai cara mendapatkan uang dari shutterstock seperti yang sudah disampaikan di atas.Silahkan ikuti petunjuk yang disampaikan untuk bisa memperoleh penghasilan dari Shutterstock secara mudah dan gratis.