Cara Menghasilkan Uang dari Play Store

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Play Store. Play Store menjadi tempat asli dan nyata yang menawarkan banyak sekali aplikasi serta game yang bisa digunakan khusus untuk perangkat Android saja.

Selain itu, Play Store juga menawarkan banyak e-book, movie, serta produk-produk digital lainnya yang bisa didapatkan secara gratis atau berbayar. Pastinya, Play Store menjadi tempat terlengkap untuk download aplikasi.

Tapi ternyata bukan cuma itu saja manfaat dari Play Store, melainkan mereka juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Pastinya harus dengan cara yang tepat dan benar agar bisa dapat uang dari Play Store.

Bagi yang ingin menghasilkan uang dari Play Store dan belum tahu caranya, Anda wajib baca artikel ini sampai tuntas. Karena kami akan menjelaskan kepada Anda cara menghasilkan uang dari Play Store.

Baca: Pekerjaan Online yang Menghasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dari Play Store Gratis Terbaru

Kami sudah melansir dari berbagai sumber, dan menemukan beberapa tips untuk mendapat uang dari Play Store. Anda bisa menyimak tips serta panduan cara menghasilkan uang dari Play Store berikut ini.

1. Main Game Penghasil Uang

Salah satu cara menghasilkan uang dari Play Store adalah memainkan game penghasil uang yang banyak tersedia di Play Store. Mainkan game untuk menghasilkan uang? Pada dasarnya, ini adalah mimpi milenial.

Di zaman sekarang ini, bermain game bisa menghasilkan pendapatan dalam bentuk rupiah atau dollar, termasuk game yang ada di Play Store. Mereka yang memiliki keterampilan gaming tingkat tinggi, yaitu profesional.

Anda dapat juga berpartisipasi dalam acara eSports dunia dengan hadiah uang mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Tentu saja ada banyak game penghasil uang yang banyak tersedia pada Google Play Store.

2. Gunakan Aplikasi Pinjam Uang

Play Store bukan hanya tempat mencari uang, tapi juga tempat meminjam uang. Pasalnya di dalam Play Store ada banyak sekali pilihan aplikasi pinjam uang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK yang bisa dimanfaatkan.

Jika Anda sedang mencari pendanaan untuk bisnis Anda, Anda dapat mempertimbangkan berbagai aplikasi pinjaman uang online yang tersedia di Playstore. Lebih mudah mengajukan pinjaman online daripada meminjam uang di bank.

Mengenai kisaran bunga di aplikasi, Anda bisa membandingkan antara aplikasi tersebut. Di bawah ini adalah berbagai aplikasi pinjaman mata uang online modal usaha yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Menjadi Penulis Online

Bagaimana cara mendapatkan uang gratis dari internet melalui kreativitas dan imajinasi? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa menjadi penulis fiksi dan menerbitkan kontennya di situs menulis artikel.

Saat ini sudah banyak platform penulisan online yang memungkinkan karya Anda dibaca oleh banyak orang. Baik melalui website atau aplikasi. Contohnya Storial, Joylada, Novelme, Dreame, Wattpad, dan banyak lagi.

Jika novel Anda dibaca oleh puluhan atau ratusan ribu pembaca, bukan tidak mungkin akan diterbitkan dan ditayangkan di layar lebar. Saat ini, Anda mencoba cara menghasilkan uang dari Play Store dengan aplikasi ini.

4. Menggunakan Aplikasi Podcast

Selain YouTuber dan vlogger, profesi apa lagi yang sedang naik daun? Salah satunya adalah podcast yang menyediakan konten audio secara online. Podcast memang saat ini sedang digandrungi oleh kaum milenial dan anak muda.

Ada banyak aplikasi podcast yang tersedia di Play Store dan bisa dimanfaatkan. Dengan karir menjadi podcast ini, Anda dapat memperoleh penghasilan dari berbagai sumber, termasuk sponsor, donasi, iklan, afiliasi, dll.

Topik podcast yang bisa Anda publikasikan juga bervariasi dan bisa tentang romansa, gaya hidup, politik, dan banyak lagi. nda dapat membuatnya di aplikasi seperti Anchor.fm, Spotify, atau menggunakan aplikasi Anchor lainnya.

5. Developer Aplikasi

Cara mendapatkan uang dari Play Store selanjutnya yang bisa dimanfaatkan adalah menjadi developer aplikasi. Tugas dari developer aplikasi ialah untuk dapat mengembangkan aplikasi atau menjualnya ke pihak lain.\

Dengan jangkauan global Android dari ratusan juta hingga miliaran pengguna aktif, ini menjadi pekerjaan yang bagus. Menjadi developer Android setidaknya memiliki beberapa keunggulan, terutama karena pendapatan yang besar.

Anda dapat memilih untuk membuat aplikasi yang gratis untuk digunakan atau berbayar untuk digunakan di Playstore. Misalnya, untuk bayar, Anda menjual Rp. 10.000 melalui kartu kredit atau potongan kredit kepada pengguna.

6. Sponsorship

Opsi lainnya untuk bisa menghasilkan uang dari Play Store adalah sponsorship aplikasi. Pengembang aplikasi juga dapat bekerja sama dengan perusahaan yang ingin mempromosikan produknya di aplikasi.

Seperti dalam bentuk karakter, pengaturan lokasi, dan lainnya yang tentunya menarik di mata pengguna aplikasi. Dalam kerjasama ini, aplikasi yang biasanya dikembangkan akan tetap menjadi milik pengembang.

Perusahaan atau brand bertugas hanya akan menggunakan gambar, karakter atau elemen grafis lainnya dalam aplikasi sampai acara perusahaan selesai. Pengembang aplikasi nantinya akan dibayar selama durasi kemitraan.

7. In-app Advertising

Cara menghasilkan uang dari aplikasi berikutnya yang dapat dilakukan adalah dengan sistem In-app Advertising. Pengembang memberikan aplikasi secara gratis tetapi masih menghasilkan uang? apa itu mungkin? Tentu melalui iklan.

Iklan pada aplikasi Play Store atau In-app Advertising sejauh ini merupakan cara terbaik untuk menghasilkan uang untuk aplikasi gratis dari Playstore. Pengembang dapat menambahkan banyak jenis iklan ke aplikasi mereka.

Contohnya mulai dari spanduk, hamparan, hingga pengantara. Agar iklan muncul, pengembang harus memastikan bahwa mereka tidak mengganggu orang yang menggunakan aplikasi. Tujuannya adalah agar pengguna tidak terganggu.

8. In-app Purchasing

Terakhir, cara menghasilkan uang dari Google Play Store dengan melakukan pembelian dalam aplikasi di aplikasi. Apa artinya? Artinya, aplikasi menjual produk digital, baik barang maupun jasa, kepada pengguna aplikasi.

Item digital yang dijual pada aplikasi di In-app Purchasing dapat berupa senjata, permata, pakaian, atau item lainnya. Contohnya seperti untuk karakter gamer agar menjadi lebih kuat dalam game.

Harga barang digital yang bisa diperjualbelikan juga bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Murah atau mahalnya harga (terutama in-game) dari barang digital tersebut tergantung dari kelangkaannya.

Akhir Pembahasan

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan pada Anda mengenai panduan serta tutorial untuk cara menghasilkan uang dari play store gratis. Mudah-mudahan Anda bisa memanfaatkan tips di atas agar bisa dapat uang dari Play Store.