Cara Menghasilkan Uang dari Komputer

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari komputer. Pada dasarnya ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan dengan menggunakan komputer, PC, laptop, ataupun jenis perangkat desktop lainnya.

Salah satunya adalah bekerja secara online dengan sambungan komputer ke internet. Hal itulah yang membuat komputer saat ini banyak dimanfaatkan sebagai salah satu alat penghasil uang terpercaya.

Tentu saja ada beberapa jenis pekerjaan yang bisa dilakukan di komputer untuk menghasilkan uang. Asal Anda tahu apa saja pekerjaannya, Anda juga akan bisa mengikuti untuk dapat memperoleh penghasilan.

Di kesempatan ini kami akan berbagi informasi kepada Anda mengenai cara menghasilkan uang dari komputer. Pembahasan lengkapnya bisa Anda simak bersama-sama pada ulasan yang ada di bawah berikut ini.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Buzzbreak

Cara Menghasilkan Uang dari Komputer Tanpa Modal

Berikut akan kami sampaikan kepada Anda mengenai alternatif tips dan cara untuk menghasilkan banyak uang dari komputer tanpa modal. Anda bisa dapat uang dari komputer dengan mengikuti tata cara berikut ini.

1. Menulis di Blog

Peluang lain untuk menghasilkan uang dari komputer adalah blogging dan menghasilkan artikel yang ramah SEO (Search Engine Optimization). Jadi apa yang dibutuhkan dalam menjalankan pekerjaan yang satu ini?

Pertama, tentu saja, minat Anda untuk menulis dan mengidentifikasi jenis blog yang akan Anda kelola, seperti teknologi, pendidikan, tutorial, resep, gaya hidup, hardware, food blogging, atau kesehatan.

Anda kemudian dapat membuat blog dan menulis posting yang ramah SEO untuk berada di halaman pertama mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Untuk dapat uang, Anda bisa memperolehnya dari iklan di Google AdSense.

2. Isi Survei Berbayar

Anda kemudian dapat dengan mudah mengisi survei online berbayar untuk menghasilkan uang dari komputer yang dapat ditukarkan melalui akun Anda. Cara ini pun telah menjadi salah satu cara terfavorit untuk dapat uang.

Banyak layanan survei online berbayar menawarkan berbagai kemudahan, salah satunya adalah Nusaresearch, yang dulunya merupakan iklan bayar untuk klik (PTC). Keuntungan menggunakan Nusaresearch adalah Anda akan dibayar.

Selain menggunakan Nusaresearch, Anda juga dapat menggunakan penyedia survei online lainnya seperti ViewFruit, Mobrog, ySense SurveyOn, dan lainnya. Besaran bayarannya pun berbeda-beda setiap situs tersebut.

3. Gunakan Aplikasi Micro-Task

Cara berikutnya menghasilkan uang dari komputer hanya bisa dilakukan dengan tangan, yaitu menggunakan aplikasi micro-task. Hanya dengan pekerjaan memasang aplikasi berbagi hadiah, Anda bisa mendapatkan uang.

Jika Anda terdaftar dan masuk ke dalam aplikasinya, Anda akan diminta untuk melakukan beberapa tugas sederhana. Mulailah dengan menginstal aplikasi, membuka kunci ponsel cerdas Anda, membaca berita, dan banyak lagi.

Contoh aplikasi micro-task semacam itu adalah SnackVideo, di mana Anda bisa mendapatkan uang hanya dengan menginstal aplikasi, bermain, dan menyelesaikan tugas. Sangat mudah untuk menghasilkan uang dari laptop dan PC.

4. Desainer Grafis

Desain grafis menjadi salah satu jenis pekerjaan di komputer yang memungkinkan Anda untuk mengerjakan proyek di berbagai bidang. Anda dapat terlibat dalam desain grafis untuk berbagai macam materi promosi.

Seperti desain untuk mempromosikan produk, menggunakan media sosial untuk konten, membuat situs web yang unik, dan banyak lagi. Pekerjaan menguntungkan dengan laptop ini adalah salah satu yang banyak dibutuhkan.

Dalam menjalankan pekerjaan desain grafis di komputer, tentu saja Anda hanya perlu memilih item yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menawarkan layanan Anda dengan menunjukkan kepada klien beberapa pekerjaan Anda.

5. Pemain Game

Teman-teman yang suka bermain game bisa mencoba pekerjaan menjadi gamer karena benar-benar menguntungkan untuk Anda lakukan. Cara menghasilkan uang dari laptop ini yang bisa mendatangkan banyak uang selain menyenangkan.

Anda bahkan bisa mewakili Indonesia di kompetisi luar negeri dalam kompetisi berhadiah miliaran rupiah. Untuk menjadi perwakilan Indonesia, Anda harus memiliki banyak waktu bermain dan sukses di tanah air.

Untuk mempermudah aktivitas bermain game dan menghasilkan uang dari komputer, Anda perlu membeli alat game yang cukup banyak, dan harganya pun tidak murah. Anda bisa coba gabung ke komunitas game Indonesia yang cukup besar.

6. Penulis Lepas

Penulis lepas menjadi pekerjaan yang memiliki potensi yang sama dengan menghasilkan uang dari laptop atau komputer. Bedanya adalah blogging, dalam menjadi penulis lepas Anda bekerja dengan mengisi blog orang lain atau perusahaan.

Konten tulisan diperlukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan perusahaan, dan inilah yang banyak dibutuhkan saat ini. Anda bisa menyajikan tulisan yang SEO friendly sehingga tulisan Anda makin laris manis.

Semakin lama pengalaman Anda menulis artikel SEO, semakin tinggi imbalan yang akan Anda dapatkan selama Anda bertahan. Anda bahkan bisa menulis dalam berbagai macam bahasa jika menguasai lebih dari satu bahasa.

7. Menulis E-book

Cara lain untuk bisa menghasilkan uang dari komputer adalah dengan menulis E-book. Pekerjaan Menulis e-book juga merupakan cara untuk menghasilkan uang dari laptop Anda yang sangat menguntungkan padamasa kini.

Besaran penghasilan dari pekerjaan menulis E-book dengan jumlah uang yang layak, apalagi kalau bukunya bestseller. Anda bisa menulis apa saja berdasarkan keahlian Anda. Misalnya, menulis resep yang mudah dimasak.

Untuk membuat E-book di komputer dan menghasilkan uang, Anda dapat bekerja dengan penerbit yang menawarkan layanan tata letak dan pengeditan. Buatlah bentuk E-book Anda menarik dan nyaman untuk dibaca siapapun.

8. Menjadi Influencer

Pada saat ini, pekerjaan influencer sangat diminati banyak orang, terutama di kalangan anak muda. Pekerjaan menjadi influencer pun jadi salah satu cara menghasilkan uang dengan laptop yang bisa dicoba siapa saja.

Persyaratan untuk menjadi seorang influencer di medsos tak banyak, tetapi butuh followers yang banyak. Puluhan ribu hingga ratusan ribu juga bisa mengenalkan brand yang berminat bekerjasama dengan promosi endorsement.

Brand dari sebuah perusahaan senang bekerja dengan mikro-influencer yang sesuai dengan anggaran mereka. Ini dilakukan oleh merek kecil atau bahkan merek besar, dan Anda bisa memanfaatkannya untuk dapat penghasilan.

9. Menjadi Youtuber

Youtuber adalah profesi modern yang menghasilkan banyak uang, dan pekerjaan ini bisa dilakukan menggunakan laptop atau komputer. Tugas Youtuber hanyalah membuat video berkualitas tinggi sesuai dengan pedoman Youtube.

Youtube tidak menerima video kekerasan, pelanggaran hak cipta, dan porn*grafi. Anda harus mengikuti aturan ini agar kiriman iklan Anda diterima. Anda akan mengikuti review Google AdSense untuk dapat menampilkan iklan.

Jika sudah distujui iklan Google AdSense, Anda sudah bisa mulai menghasilkan uang dari Youtube. Jika video pertama tidak banyak dilihat, jangan menyerah. Anda perlu membuat video berikutnya dan penonton akan bertambah sendiri.

10. Guru Les Online

Cara menghasilkan uang dengan komputer ini, Anda bisa melakukannya tanpa harus bertatap muka. Berkat promosi kebijakan work from home, kini hadir platform live streaming online yang bisa digunakan untuk mengajar.

Apa yang Anda ajarkan dapat didasarkan pada kemampuan Anda masing-masing, tapi ajarkanlah kepada orang awam yang tidak tahu. Misalnya, jika Anda mahir berbahasa Jepang, Anda dapat memulai kursus bahasa Jepang online.

Jangan lupa untuk mempromosikan kursus Anda di media sosial agar lebih banyak siswa yang mendaftar. Anda bisa mengajar melalui media Zoom, WhatsApp, Google Meet, ataupun aplikasi meeting online lainnya.

Kesimpulan Akhir

Demikian itu sudah kami jelaskan kepada Anda mengenai cara menghasilkan uang dari komputer gratis yang bisa Anda manfaatkan. Semoga ulasan tersebut berguna bagi Anda yang ingin memanfaatkan komputer untuk dapat uang.