Cara Menghasilkan Uang dari Google

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Google. Semua sudah tahu jika Google adalah salah satu perusahaan raksasa teknologi terbesar di dunia dengan banyak sekali memiliki platform produk unggulan.

Contohnya seperti YouTube, AdSense, Google Ads, Play Store, Google Drive, dan masih banyak lagi. Menariknya, beberapa di antara produk dari Google tersebut ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Perkembangan Google yang semakin pesat itulah yang membuat banyak orang kini lebih banyak memiliki opsi pekerjaan freelance. Mereka bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja, tidak terikat oleh apapun.

Bagi yang ingin tahu cara menghasilkan uang dari Google, Anda datang ke artikel yang tepat. Pasalnya pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara mendapat uang dari Google.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara Menghasilkan Uang dari Google Tanpa Modal

Ada sejumlah cara dan tips untuk menghasilkan uang menggunakan Google yang bisa Anda gunakan secara gratis. Apabila Anda belum tahu cara mendapatkan uang dari Google, bisa menyimak panduan di bawah ini.

1. Google Podcast

Pertama, cara menghasilkan uang dari Google Anda bisa memanfaatkan platform Google Podcast yang pastinay bisa Anda gunakan secara gratis dan aman. Pertumbuhan podcasting saat ini merupakan keuntungan besar.

Apalagi ditambah dengan kebutuhan untuk tinggal di rumah selama pandemi membuat beberapa orang memilih untuk mendengarkan podcast. Tanpa ragu, Anda dapat menggunakan podcast sebagai alat untuk menghasilkan uang dari Google.

Cara mendapat uang di Google Podcast adalah dengan mengunggahnya di Google Podcast. Platform ini diluncurkan untuk mendukung permintaan dan pertumbuhan podcaster yang berpotensi menguntungkan bagi para podcaster.

2. Google Ads

Cara berikutnya yang boleh Anda coba untuk bisa mendapatkan pendanaan dari Google bisa dilakukan melalui Google Ads. Namun ingat, awalnya Anda tidak akan langsung mendapatkan uang dari aplikasi Google Ads ini.

Sebab, sebenarnya Google Ads ditujukan untuk bisnis yang ingin mendapatkan lebih banyak eksposur untuk bisnis mereka. Cara kerjanya adalah Google Ads juga menawarkan berbagai bentuk media periklanan dan periklanan.

Misalnya, promosi dalam aplikasi melalui iklan bergambar atau bentuk iklan lainnya, seperti Facebook, kini telah berubah menjadi Meta Platform Inc atau Instagram. Anda dapat menampilkan bisnis Anda di hasil pencarian teratas.

3. Google AdSense

Google AdSense juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari Google, dan ini sebenarnya banyak yang berpikir Google AdSense dan Google Ads sama. Google Ads lebih tentang mengoptimalkan produk daripada bisnis.

Kemudian, Google AdSense benar-benar tentang memonetisasi produk atau situs web Google di platform lain seperti Youtube. Jadi, Google Adsense menampilkan iklan di halaman, dan Google membayar untuk pekerjaan itu.

Tidak hanya Youtube, Google Adsense sering dikaitkan dengan blogger dan produk pemasaran afiliasi atau affiliate marketing. Pembayaran dari Google AdSense akan dilakukan setiap satu bulan sekali ke rekening.

4. Blogger

Platform Google berikutnya yang bisa dimanfaatkan untuk dapat penghasilan adalah Blogger. Jika Anda menikmati dunia menulis dan literasi, menjadi blogger adalah salah satu cara menghasilkan uang dengan Google.

Blogger sendiri adalah seorang penulis online yang mengisi situs-situs yang disediakan oleh Google, seperti blogger atau WordPress. Blogger akan menghasilkan uang dengan menayangkan iklan dari setiap halaman yang dibuat.

Oleh karena itu, semakin banyak konten tertulis di Blogger yang Anda buat, semakin banyak iklan potensial yang akan muncul di halaman pencarian Google. Namun tentunya Anda harus fokus pada topik agar pembaca tetap betah.

5. SEO Google

Dalam daftar berikutnya, ada SEO Google yang wajib sekali dimanfaatkan untuk memperoleh pendapatan dari Google. Untuk menghasilkan uang dari Google dengan menjadi blogger ini, Anda juga perlu mempelajari optimasi SEO.

Tak hanya itu, Anda juga perlu mempelajari Digital Marketing agar mendapat perhatian lebih dari Google sebagai penyedia tulisan yang berkualitas. SEO sendiri adalah metode mendapatkan traffic organik.

Selain itu, atau bahkan malah bisa mendatangkan jumlah pengunjung murni ke website dan blog Anda. Blogger sering menggunakan metode ini untuk mendapatkan situs mereka di halaman pertama hasil pencarian Google.

6. Youtube

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa Youtube menjadi salah satu platform dari Google. Youtube menjadi salah satu platform berbagi video paling populer di dunia, dan pembuat konten Youtube juga dikenal sebagai Youtuber.

Platform Youtube ini adalah salah satu cara paling menguntungkan untuk menghasilkan uang dari Google. Anda tinggal mengupload video di channel Youtube sendiri dan terus mendapatkan viewer dan subscriber.

Youtuber juga dapat menerapkan Google AdSense di saluran Youtube Anda untuk mendapatkan uang tunai. Namun, pastikan Anda memiliki ceruk atau segmen yang populer dan konsisten untuk menarik perhatian subsciriber Anda.

7. Google Classroom

Selanjutnya manfaatkan pula Google Classroom agar Anda dapat menghasilkan uang dari Google secara cepat, mudah, dan bahkan tanpa modal. Di masa pandemi saat ini, banyak siswa yang beralih ke Google Classroom.

Jadi, bagi Anda yang berbakat dalam mengajar dan bergelut di bidang pendidikan, menggunakan Google Classroom sebagai salah satu alat pengajaran Anda sepertinya sangat cocok. Google Classroom adalah platform yang bagus.

Platform Google Classroom didedikasikan untuk membuat kursus online dengan semua fitur lengkap untuk menyederhanakan proses pengajaran. Anda dapat mengikuti kursus online berbayar tentang pelajaran tertentu.

Catatan

Sekian pembahasan dari kami tentang cara menghasilkan uang dari google gratis yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak bingung lagi bagaimana caranya mendapatkan uang dari Google.