Cara Menghasilkan Uang dari Google Maps

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Google Maps. Bukan hanya sekedar penunjuk arah, Google Maps juga telah menjadi salah satu platform yang bisa dimanfaatkan banyak orang untuk memperoleh uang.

Benar, Anda sudah bisa memanfaatkan Google Maps tersebut untuk dapat uang secara mudah dan gampang. Bahkan semuanya bisa dilakukan tanpa modal ataupun deposit alias dapat dikerjakan secara gratis.

Pastinya ini bisa jadi kesempatan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan dari Google Maps. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah bagaimana cara yang benar untuk dapat uang dari Google Maps?

Bagi yang ingin memanfaatkan Google Maps untuk dapat uang, di sini kami akan menjelaskan kepada Anda panduannya. Silahkan simak ulasannya pada penjelasan yang kami sampaikan di bawah ini.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Podcast

Cara Menghasilkan Uang dari Google Maps Terbaru

Lihat langsung penjelasan yang sudah kami sadur dari berbagai macam sumber terpercaya berikut. Kami akan mengulas kepada Anda mengenai cara menghasilkan uang dari Google Maps terbaru, berikut panduannya.

1. Kontribusi Lewat Email

Cara pertama untuk memonetisasi dan menghasilkan uang dari Google Maps adalah dengan mendukung bisnis lokal baru dengan notifikasi email. Anda bisa mendukung bisnis dan menambahkan informasi baru ke Google Maps.

Pengguna aplikasi Google Maps akan diberi tahu melalui email tentang poin yang diterima dan jumlah kontribusi yang diberikan setelah ulasan positif. Kunjungan selama sebulan akan dicatat melalui garis waktu.

2. Review Google Maps

Cara mendapatkan penghasilan sampingan dari Google Maps selanjutnya adalah dengan melakukan review langsung di Google Maps. Cara ini juga bisa dibilang mudah dilakukan, dengan mengikuti panduan yang ada di bawah ini.

  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Setelah membuka aplikasi, pilih menu “Kontribusi” yang terletak di bawah kolom kategori.
  • Kemudian pilih “Berkontribusi Sekarang”.
  • Pada menu Contribute, akan muncul berbagai komentar dan foto jika sebelumnya sudah kita masukkan ke dalam Google Maps.
  • Google Maps akan merekomendasikan tempat untuk mendapatkan ulasan.
  • Google Maps umumnya merekomendasikan tempat atau tempat yang pernah dikunjungi, dan tempat yang sangat dekat dengan rumah kita.

3. Mengunjungi Suatu Tempat

Jika Anda menggunakan aplikasi Google Maps di ponsel, biasanya Anda akan melihat notifikasi untuk berkomentar setelah mengunjungi suatu tempat, termasuk tempat makan, restoran, hingga tempat wisata dan liburan.

Kemudian jawab saja pertanyaan yang diberikan di notifikasi. Anda juga akan diberi tahu tentang peninjauan aplikasi Anda, baik secara langsung maupun melalui email. Lalu, apa saja hadiah yang bisa didapat dari Google Maps?

Hadiah dari Google Maps

Sesuai yang dijelaskan di atas, kami menjelaskan bahwa Google Maps memberikan penghasilan kepada pengguna. Namun penghasilan yang diperoleh tidak selalu dalam bentuk uang tunai, melainkan beberapa di antara berikut ini.

1. Gift Card

Hadiah pertama yang akan Anda dapatkan jika mengerjakan tugas dari Google Maps tersebut salah satunya adalah kartu hadiah yang ditandai dengan nama yang berbeda setiap kali. Gift card ini bisa berupa diskon untuk naik trafik online.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan voucher belanja melalui e-commerce atau belanja online. Tentunya ini sangat berguna, meski tidak langsung dalam bentuk uang, namun akan sangat bermanfaat untuk belanja.

2. Bergabung dengan Pemandu Lokal

Terhubung dengan pemberi komentar atau komunitas Pemandu Lokal di Google Maps. Panduan ini disebut Local Guides Connect. Jika Anda aktif meninjau, Anda memiliki kesempatan untuk bergabung dengan komunitas.

Pengguna aplikasi Google Maps juga dapat berinteraksi dan terhubung dengan Pemandu Lokal dari berbagai negara. Selain itu, banyak manfaat yang didapat, mulai dari fitur Google Maps hingga optimalisasinya.

3. Undangan Konferensi Google

Anda juga bisa mendapatkan reward dari Google, yaitu Undangan ke Acara Konferensi Tingkat Tinggi Pemandu Lokal Hadiah paling menarik bagi Pemandu Lokal Google Maps adalah kemampuan untuk diundang ke acara di California.

Pastinya merupakan suatu kehormatan jika Anda dapat diundang ke acara tersebut. Menariknya, Google akan menawarkan tiket pesawat pulang pergi secara gratis. Perhatikan juga bahwa jika Anda mencapai level 7 di sini.

4. Akses Produk Google

Hadiah terakhir yang bisa didapatkan oleh Anda adalah memperoleh akses ke produk Google. Dengan perkembangan teknologi, perusahaan raksasa Google dipastikan akan meluncurkan berbagai produk baru.

Saat Anda memperoleh banyak poin dari ulasan Google Maps, Anda memiliki kesempatan untuk menikmati produk Google terbaru yang belum tersedia untuk umum. Anda akan menjadi konsumen pertama sebelum digunakan oleh masyarakat.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang dari google maps terbaru yang bisa dilakukan. Semoga penjelasan yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi yang ingin menggunakan Google Maps.