Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Google AdSense. Saat ini Google AdSense telah menjadi salah satu sumber penghasilan banyak freelancer di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Untuk mendapatkan uang dari Google AdSense, Anda harus memiliki blog atau channel YouTube yang memenuhi syarat. Seperti traffic, jumlah subscriber dan viewers, serta tidak melanggara kebijakan Google.

Pastinya Anda juga kenal dengan banyak orang yang bisa memperoleh banyak penghasilan dari Google AdSense. Anda pun bisa mengikuti jejak mereka supaya bisa memperoleh banyak uang dari Google AdSense.

Tapi Anda juga perlu mengetahui cara menghasilkan uang dari Google AdSense terbaru, termasuk cara menggunakannya khusus bagi pemula yang belum tahu. Semua akan kami jelaskan pada uraian berikut.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense Terbaru

Langsung saja kita simak bersama-sama penjelasan lengkap mengenai cara menghasilkan uang dari Google AdSense terbaru. Simak pembahasannya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Buka Google AdSense

Cara menghasilkan uang dari Google AdSense pertama yang akan Anda lakukan adalah masuk ke halaman pendaftaran AdSense. Setelah masuk ke halaman Google AdSense, Anda akan melihat opsi untuk membuat Akun Google baru.

Langkah berikutnya pada halaman Google AdSense, Anda dapat memilih untuk menggunakan Akun Google yang sudah ada. Sangat disarankan agar Anda mendaftarkan akun Adsense Anda dengan alamat email domain situs web atau blog Anda.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Tetapi jika tidak, maka gunakan saja alamat gmail yang Anda miliki saat ini. Anda juga bisa mendaftarkan channel YouTube selain situs web supaya bisa dimonetisasi dan menghasilkan uang dari Google AdSense.

2. Login Google AdSense

Langkah berikutnya adalah Anda perlu login atau masuk ke Google AdSense. Jika Anda memiliki akun email gmail maka yang harus Anda lakukan adalah klik masuk, tetapi jika Anda tidak memiliki akun gmail klik buat akun.

Setelah mengisi semua dengan benar dan lengkap maka akan Anda akan masuk ke halaman konfirmasi. Di halaman ini, Anda harus memasukkan alamat URL situs web atau blog Anda dan memilih bahasa yang sesuai dengan kontennya.

Jika website, blog, atau channel YouTube Anda sederhana karena semuanya berbahasa Indonesia. Kemudian klik Continue. Pada halaman ini, Anda diminta untuk mengisi data profil yang Anda berikan pada halaman pendaftaran.

3. Isi Data Profil

Sesuai yang dijelaskan sebelumnya, Anda harus mengisi semua kolom yang disediakan dengan benar dan jangan sampai ada kolom yang terlewat, jika semua kolom sudah terisi, silahkan klik tombol submit my application.

Jika Anda sudah mengirimkan aplikasi Anda ke Google AdSense, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa email Anda. Karena Anda akan diberitahu melalui email bahwa aplikasi Anda telah terkirim.

Apliaksi atau permohonan Anda masih dalam tahap persetujuan. Pada tahap ini, Anda perlu menunggu karena apakah channel YouTube, blog atau situs web Anda memenuhi syarat untuk Adsense atau tidak.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Komputer

3. Review Google AdSense

Google sedang meneliti dan meninjau blog atau situs web Anda secara manual, dan proses penelitian mungkin memakan waktu 1-7 hari. Namun terkadang proses peninjauannya bisa lebih lama dari waktu yang diperkrakan.

Selama proses peninjauan oleh Google AdSense, sangat disarankan agar Anda memposting seperti biasa dan menjaga kualitas situs web atau blog Anda. Jika Google AdSense menyetujui aplikasi Anda, maka Anda dapat login.

Anda bisa masuk ke akun Google AdSense Anda. Namun akun AdSense Anda belum sepenuhnya diterima karena Anda harus terlebih dahulu mencoba beriklan di blog atau situs web Anda, dan kemudian Anda akan diminta untuk membuat iklan.

4. Membuat Iklan Google AdSense

Berikutnya Anda perlu membuat unit iklan baru pada Google AdSense. Sangat disarankan agar Anda membuat iklan dengan ukuran yang disarankan Adsense, sambil memastikan ukurannya sesuai dengan ruang yang tersedia di blog.

Tak hanya itu saja, jangan lupa untuk menyimpan kode iklan dari Google AdSense di tempat yang aman dan yang terpenting tidak’ t melanggar aturan. Jika Anda memasang iklan AdSense di blog atau situs web Anda.

Biasanya iklan Google AdSense Anda tidak akan muncul, hanya akan muncul dalam warna putih alias blank. Mungkin juga, iklannya berapa kali akan muncul di situs web atau blog Anda akan tetap dihitung.

5. Penayangan Iklan AdSense

Anda perlu menunggu supaya iklan benar-benar aktif. Ini biasanya hanya memakan waktu beberapa hari, Anda bisa menunggu 1-7 hari, dan terkadang Anda akan melihat iklan AdSense karena iklan Anda mungkin telah berubah.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari UC News

Tandanya jika iklan Anda sudah tampil pada situs web, ada perubahan biasanya iklan yang muncul di blog atau website. Kemudian, status iklan Google AdSense sudah berubah menjadi aktif, dan pendapatan mulai meningkat.

Jika aplikasi atau permohonan Google AdSense Anda masih belum diterima, yang harus Anda lakukan adalah memperbaiki data Anda. Perbaikilah sesuai dengan email yang dikirim oleh Google dan ulangi lagi langkah-langkah di atas.

6. Verifikasi PIN Google AdSense

Google AdSense akan memberi tahu Anda setelah Anda mencapai pendapatan nominal $10, itu akan mengirimkan PIN ke rumah Anda berdasarkan alamat terdaftar Anda. PIN Google AdSense yang diterima biasanya berupa surat.

Kika masih dikirim tidak ditentukan dalam Jika tiba dalam waktu, Anda perlu memeriksa di kantor pos. Jika Anda masih belum memilikinya, Anda dapat mengajukan permohonan PIN lagi sampai 3 kesempatan untuk meminta PIN.

Jika sudah menerima PIN Anda, Anda cukup memasukkannya ke dalam kolom PIN yang tersedia di halaman AdSense. Jika realisasi penghasilan Anda mencapai nominal $100, Anda dapat menarik dengan rekening atau yang lain.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang dari google adsense terbaru yang bisa dilakukan. Semoga penjelasan yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi yang ingin menggunakan Google AdSense.