Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Facebook. Saat ini Facebook telah menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di seluruh dunia, di Indonesia jumlah pengguna Facebook pun melimpah.

Bahkan Facebook masih belum dapat dikalahkan oleh Instagram, TikTok, atau media sosial-media sosial lainnya yang baru bermunculan. Eksistensi Facebook ini telah berjalan selama bertahun-tahun lamanya.

Tentu saja kita bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan dari Facebook. Ada banyak cara untuk memperoleh uang dan keuntungan hanya dengan memanfaatkan aplikasi Facebook bahkan tanpa modal.

Berikut di bawah ini akan kami jelaskan kepada Anda mengenai pilihan panduan dan cara menghasilkan uang dari Facebook secara cepat, nyata, dan praktis. Silahkan lihat ulasannya di bawah berikut ini.

Baca: Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat

Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Berikut akan kami sampaikan kepada Anda mengenai panduan cara mendapat uang dari Facebook secara cepat. Silahkan simak penggunaan Facebook untuk mendapatkan penghasilan pada artikel di bawah ini sampai tuntas.

1. Influencer Facebook

Salah satu cara terbaik untuk dapat menghasilkan uang dari Facebook adalah menjadi influencer di media sosial itu. Jika menjadi admin Halaman orang lain saja tidak cukup, Anda juga bisa menjadi influencer di Facebook.

Tidak seperti media sosial lainnya, Anda hanya perlu keterampilan menulis untuk menjadi influencer Facebook. Sebagian besar pengguna Facebook adalah penggemar berat membaca konten dalam bentuk tulisan.

Jadi, menjadi influencer adalah cara menghasilkan uang dari Facebook yang bisa Anda coba. Selama Anda bisa menulis cerita atau topik dalam bahasa sederhana, Anda sudah bisa berkarir sebagai influencer Facebook.

2. Admin Fanspage Berbayar

Sebelum tulisan ini dibuat, miliaran halaman penggemar Facebook telah terbentuk. Sayangnya, sebagian besar halaman penggemar ini tidak memiliki admin sehingga pastinya Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Untuk mengisi celah ini agar dapat menghasilkan uang, Anda dapat mendaftarkan diri Anda sebagai admin halaman penggemar berbayar. Silakan cari lowongan administrator di grup atau halaman Facebook dan daftar di sana.

Sebagai informasi, tidak ada batasan usia untuk pekerjaan admin Facebook. Siapa pun dapat menjadi admin halaman penggemar Facebook selama mereka memiliki keterampilan menulis dan berinteraksi dengan pengikut mereka.

3. Promosi dengan Tag Orang Lain

Car alain untuk mendapatkan uang dari Facebook adalah melakukan promosi barang dengan tag. Selain membuat grup Facebook, Anda dapat menjangkau calon konsumen dengan membuat postingan promosi dan menandai orang lain.

Ketika Anda melakukan pekerjaan mudah ini, Anda hanya menggunakan akun pribadi Anda dan tidak perlu membuat Halaman atau Grup. Namun, pastikan bahwa orang yang ditandai adalah calon konsumen produk tersebut.

Lebih baik lagi jika orang-orang tersebut sudah terbiasa berinteraksi dengan konten promosi Anda sehingga mereka tidak melaporkannya. Dengan cara ini mereka tidak akan terganggu oleh notifikasi hashtag di postingan Anda.

4. Buat Grup dan Masukkan Pelanggan Potensial

Cara menghasilkan uang dari Facebook selanjutnya yang kerap dilakukan oleh para internet marketer ini memang sedikit berisiko. Namun, jika dijalankan dengan baik, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara ini.

Untuk mempermudah promosi produk yang Anda jual pada Facebook, Anda dapat membuat grup pribadi dan menyertakan calon pelanggan di dalamnya. Anda dapat membuat daftar siapa saja yang tertarik untuk bergabung dengan grup.

Setelah data dikumpulkan, Anda dapat langsung mendatangi calon konsumen ini dan memberi mereka konten promosi setiap hari di grup Facebook. Pastikan juga grupnya private, sehingga orangnya terkesan mendapat keistimewaan.

5. Hubungkan Halaman ke Situs Web

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari Facebook adalah menghubungkan situs web atau pasar Anda ke halaman penggemar. Menambahkan situs web atau pasar ke halaman Facebook itu mudah.

Anda hanya perlu membuka pengaturan halaman (atau dalam bahasa Inggris, “pengaturan halaman”). Setelah itu, masukkan link website/marketplace Anda ke kolom “Situs”. Klik tombol “Simpan” untuk mengakhirinya.

Setelah itu, Anda juga akan mendapatkan lalu lintas ke halaman penggemar Facebook Anda. Selain dari cara organik di atas, Anda juga bisa memanfaatkan Facebook Ads untuk melakukan promosi agar lebih banyak mendapat jangkauan.

6. Buat Fanpage Facebook

Opsi lain untuk langkah menghasilkan uang di Facebook berikutnya tanpa modal adalah dengan memulai halaman penggemar Anda sendiri. Fitur fan page (atau halaman) telah menjadi salah satu fitur favorit.

Khususya untuk para influencer dan pebisnis di Facebook sejak pertama kali muncul. Tidak hanya gratis, fitur fan page memberi Anda kebebasan untuk mempromosikan diri Anda dengan merek apa pun yang Anda inginkan.

Dengan membuat Halaman Anda sendiri pada aplikasi Facebook, Anda memiliki kebebasan untuk mempromosikan produk, hingga membuat cerita. Bahkan Anda juga bisa terlibat dengan orang-orang yang mengikuti Halaman Anda.

7. Promosi Jualan di Grup Facebook

Mempromosikan jualan di grup Facebook telah menjadi salah satu cara konvensional untuk mendapatkan penghasilan dari Facebook. Ada jutaan grup komunitas yang terbentuk di Facebook, dalam semua genre dan bahasa.

Anda dapat menggunakan grup Facebook ini untuk mengiklankan produk yang akan dijual. Cukup bergabung dengan grup Facebook yang sesuai dengan produk, dan Anda dapat mempromosikan produk langsung di grup Anda.

Namun, pastikan grup dan produk Anda terkait satu sama lain, sehingga potensi pembeliannya juga tinggi. Juga, mintalah hak admin grup Facebook sebelum mempromosikan. Jika tidak, Anda mungkin akan “diusir” dari grup.

8. Posting Foto di Facebook Shop

Cara terakhir yang bisa Anda semua kerjakan untuk bisa mendapat uang dari Facebook adalah dengan memposting foto produk di Toko Facebook. Siapa pun dapat memiliki fitur ini, tidak ada batasan jumlah teman dan jenis akun.

Setiap hari, Anda dapat memposting foto produk ke halaman Facebook Shop berdasarkan kategori yang sesuai dengan produk Anda. Setelah itu, teman di jaringan Anda akan menerima notifikasi terkait produk.

Cara menggunakan Facebook Shop sangat sederhana dan bisa dilakukan pemula. Cukup buka akun Facebook (baik dari ponsel atau aplikasi komputer), lalu buka fitur Toko di bagian menu, dan unggah produk yang ingin Anda jual.

Catatan

Sekian pembahasan dari kami tentang cara menghasilkan uang dari facebook gratis yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak bingung lagi bagaimana caranya mendapatkan uang dari Facebook.