Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Ads

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Facebook Ads. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Facebook memiliki platform Facebook Ads yang dapat dimanfaatkan untuk beriklan dan promosi bisnis.

Dengan menggunakan Facebook Ads, Anda bisa menjangkau lebih banyak orang terutama di media sosial FB. Dengan jangkauan yang luas, Anda akan otomatis juga meningkatkan omzet bisnis per bulan.

Nah, untuk mendapatkan uang dari Facebook Ads secara tidak langsung itu, pastinya kita juga perlu mengetahui cara menggunakan Facebook Ads untuk beriklan. Ini sangat penting untuk diketahui semua orang.

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepada Anda panduan penggunaan Facebook Ads dari A ke Z secara lengkap. Anda dapat menyimak tutorial Facebook Ads secara mudah dan ringkas di bawah berikut ini.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari WhatsApp

Cara Menghasilkan Banyak Uang dari Facebook Ads

Yuk kita simak bersama-sama beberapa pilihan cara menghasilkan uang dari Facebook Ads yang direkomendasikan. Simak pada uraian dan step by step yang kami sampaikan berikut dan disadur dari berbagai sumber.

1. Buat Halaman Bisnis

Cara pertama menggunakan FB untuk menghasilkan uang dari Facebook Ads adalah membuat halaman bisnis terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki halaman Facebook bisnis, Anda bisa langsung membuka Facebook Ads Manager.

Anda juga bisa buka Business Manager untuk mengelola iklan Anda. Jika belum, buat halaman Facebook bisnis terlebih dahulu. Langkah selanjutnya akan menggunakan metode untuk membuat iklan di Facebook menggunakan Ads Manager.

2. Pilih Tujuan Kampanye

Setelah masuk ke Pengelola Iklan Facebook, klik tab Kampanye, lalu klik Buat untuk memulai kampanye iklan Facebook baru. Facebook menawarkan 11 sasaran pemasaran, tergantung pada apa yang ingin dicapai oleh iklan Anda:

  • Kesadaran merek
  • Kedatangan
  • transportasi
  • bertunangan
  • Instalasi aplikasi
  • Tampilan video
  • generasi pemimpin
  • informasi
  • Mengubah
  • Katalog penjualan
  • Lalu lintas toko

Pilih opsi yang paling tepat berdasarkan sasaran iklan Anda. Perlu dicatat bahwa untuk sasaran pemasaran yang didorong oleh konversi, Anda dapat membayar per tindakan, tetapi untuk pemaparan, Anda harus membayar per tayangan.

3. Beri Nama Kampanye

Langkah berikutnya sebagai cara menghasilkan uang dari Facebook Ads adalah memberi nama kampanye tersebut. Caranya sangat mudah, Anda tinggal gulir ke bawah untuk memberi nama kampanye iklan Facebook Anda.

Anda juga dapat memilih apakah akan mengaktifkan pengujian split A/B. Selain itu, jika Anda sudah menjalankan banyak iklan di Facebook, Anda juga dapat memilih untuk mengoptimalkan anggaran iklan Anda.

Jika Anda memilih tujuan pemasaran keterlibatan di Facebook Ads, Anda juga harus memilih apakah akan fokus pada keterlibatan posting, suka halaman, atau respons insiden. Pilih sesuai keinginan Anda sebagai advertiser.

4. Siapkan Akun Iklan

Jika ini pertama kalinya Anda membuat iklan di Facebook Ads, klik tombol “Set Up Ad Account”. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi detail data untuk membuat akun iklan. Masukkan negara, mata uang , dan zona waktu.

5. Tentukan Audiens

Setelah itu, cara berikutnya menggunakan Facebook Ads adalah beri nama kampanye iklan Facebook Anda dan pilih halaman yang ingin Anda promosikan. Gulir ke bawah untuk membangun segmen yang ingin Anda targetkan.

Isikan lokasi target, usia, jenis kelamin, dan bahasa. Saat memilih audiens target Anda, perhatikan indikator ukuran audiens di sisi kanan layar untuk mendapatkan gambaran tentang potensi jangkauan iklan Anda.

Anda bisa melakukan penargetan yang lebih detail, ada dua kolom untuk membantu Anda memilih audiens spesifik yang Anda inginkan. Di kolom “Penargetan terperinci”, Anda dapat menyertakan atau mengecualikan orang.

Dan di kolom “Koneksi”, Anda dapat menargetkan atau mengecualikan orang yang sudah terhubung ke halaman Facebook bisnis Anda (aplikasi acara yang Anda kelola).Hal ini perlu dilakukan uji coba agar hasilnya maksimal.

6. Pilih Nama Iklan

Setelah memilih audiens Anda pada Facebook Ads, langkah berikutnya Anda harus gulir ke bawah untuk memilih di mana Anda ingin iklan Anda muncul. Jika Anda seorang pemula, sebaiknya pilih opsi penempatan otomatis.

Dengan memilih opsi pada Facebook Ads ini, Facebook akan secara otomatis menempatkan iklan Anda di Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network untuk menampilkannya dengan sebaik-baiknya.

7. Pilh Anggaran dan Jadwal

Setelah itu, Anda dapat mengatur berapa banyak Anda ingin membayar untuk iklan tersebut. Facebook Ads tidak menetapkan harga yang ditetapkan, Anda dapat membayar sesuai dengan kemampuan dan anggaran Anda.

Anda dapat memilih anggaran harian atau seumur hidup. Anda juga dapat mengatur waktu tampilan iklan dan jadwal akhir untuk kampanye iklan. Klik Lanjutkan setelah Anda selesai menyiapkan audiens dan metrik Anda.

8. Buat Iklan

Langkah terakhir dari tutorial membuat iklan di Facebook Ads adalah membuat iklan yang ingin Anda tayangkan. Pertama, pilih format iklan Facebook Ads, lalu masukkan teks dan komponen media iklan Anda.

Pemilihan format yang tersedia akan bergantung pada tujuan pemasaran Anda. Gunakan pratinjau di bagian bawah untuk memastikan iklan Anda terlihat bagus dan menarik di semua platform penempatan yang dipilih.

Jika Anda puas dengan pilihan dan tampilan iklan Anda, silakan klik tombol “Konfirmasi” untuk mengirimkan pesanan Anda dan tunggu hingga Anda menerima email dari Facebook yang menyatakan bahwa iklan Anda telah diterima.

Akhir Pembahasan

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara menghasilkan uang dari facebook ads gratis yang bisa digunakan. Mudah-mudahan ulasan yang kami berikan bermanfaat bagi Anda yang ingin dapat penghasilan sampingan dari Facebook Ads.