Cara Menghasilkan Uang dari Blogspot

Swarakyat.id – Cara menghasilkan uang dari Blogspot. Blogspot bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang, banyak orang yang sudah tahu akan hal itu namun juga ada beberapa yang kurang paham.

Pada dasarnya, Blogspot adalah platform pembuatan blog yang bsia digunakan secara mudah dan gratis oleh para pengguna. Platform Blogspot merupakan salah satu produk Google sehingga pastinya aman dan terpercaya.

Salah satu cara terpopuler yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Blogspot adalah dengan memasang iklan. Contohnya adalah iklan Google AdSense, Propeller Ads, Adsterra, dan lainnya.

Selain dengan membuat blog dan memasang iklan, tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari Blogspot. Bagi yang ingin tahu caranya, kita bisa simak pada penjelasan berikut.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Indodax

Cara Menghasilkan Uang dari Blogspot Gratis Terbaru

Ada sejumlah hal yang bisa Anda lakukan supaya bisa memanfaatkan Blogspot untuk menghasilkan uang. Semua rekomendasi panduannya bisa dilihat pada cara menghasilkan uang dari Blogspot di bawah berikut ini.

1. Tawarkan Jasa

Salah satu cara menghasilkan uang dari sebuah Blogspot yaitu menjual jasa. Blogspot bisa sebagai portofolio yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang dari layanan atau layanan yang Anda berikan kepada klien Anda.

Contohnya seperti digital marketing. Pada dasarnya mengelola Blogspot lebih dari sekedar menulis dan menerbitkan artikel. Selain Blogspot, Anda dapat mempelajari strategi media sosial, desain, dan SEO.

Anda juga bisa menawarkan layanan penulisan lepas bukan hanya cara yang bagus untuk mengembangkan keterampilan dan mendapatkan penghasilan tambahan. Terutama jika Anda menulis untuk situs web yang sesuai niche Anda.

2. Jual Produk Digital

Cara mendapat uang dari Blogspot berikutnya adalah dengan menjual produk digital. Manfaatkan keterampilan Anda yang kuat di suatu bidang untuk menciptakan produk digital yang dapat dijual melalui Blogspot pribadi Anda.

Beberapa contoh produk digital yang bisa dijual di Blogspot adalah penjualan eBook, video tutorial, kursus online hingga workshop yang Anda kembangkan sendiri. Cara ini tidak mudah dan memakan waktu yang lama.

Dengan demikian, Anda harus mengidentifikasi keterampilan atau pengetahuan apa yang benar-benar Anda kuasai dan apa yang dicari orang. Meski begitu, pekerjaan yang satu ini bagus untuk mendukung personal brand Anda.

3. Tulis Konten Bersponsor

Cara lain untuk menghasilkan uang dari Blogspot adalah dengan membuat konten bersponsor di blog Anda. Biasanya, perusahaan menggunakan dan membayar Blogspot untuk menulis tentang produk atau topik tertentu yang mungkin relevan dengan produk atau merek mereka.

Sepintas, metode dan cara menghasilkan uang di Blogspot ini mirip dengan pemasaran afiliasi, tetapi keduanya sedikit berbeda. Dalam konten bersponsor, Anda biasanya dibayar oleh klien untuk membuat konten di Blogspot.

Perlu diingat bahwa Anda biasanya bisa menggunakan metode menghasilkan uang dari Blogspot ini jika Anda sudah memiliki niche audience yang kuat. Sehingga peluang closing dari konten Anda semakin tinggi.

4. Pemasaran Afiliasi

Cara lainnya untuk dapat uang dari Blogspot adalah pemasaran afiliasi. Dengan metode pemasaran afiliasi, Anda akan mendapatkan komisi dengan menambahkan tautan afiliasi terlacak di teks Blogspot Anda.

Biasanya, seorang blogger yang memanfaatkan Blogspot melakukan ini dengan menyebarkan tautan afiliasi di posting Blogspot Anda. Selain itu, juga dengan menulis ulasan atau artikel yang mendorong pengunjung Blogspot.

Tujuannya adalah untuk membeli produk atau mendaftar ke situs yang Anda rekomendasikan melalui tautan tertentu. Ketika pengunjung klik tautan dan membeli produk atau mendaftar ke situs tersebut, mereka mendapat komisi.

5. Pendapatan Iklan

Salah satu cara paling umum, sering, dan termudah untuk menghasilkan uang dengan Blogspot Anda adalah dengan menempatkan iklan di halaman Blogspot Anda. Anda dapat memanfaatkan platform periklanan seperti Google Adsense.

Google Adsense pada dasarnyaadalah platform periklanan yang dimiliki oleh Google. Cukup daftar dan izinkan Google Adsense untuk beriklan di Blogspot Anda, setelah itu Anda juga bisa mendapatkan bayaran tiap bulan.

Penghasilan tergantung pada jenis iklan yang dipasang, itu juga akan bekerja secara berbeda dan dihitung secara berbeda. Misalnya pada jenis iklan CPC/PPC, Anda dibayar setiap kali pembaca mengklik iklan tersebut.

Akhir Pembahasan

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan pada Anda mengenai panduan serta tutorial untuk cara menghasilkan uang dari blogspot gratis. Mudah-mudahan Anda bisa memanfaatkan tips di atas agar bisa dapat uang dari Blogspot.