Cara Mendapat Uang dari Shopee

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari Shopee. Mungkin Anda berpikir untuk mendapatkan uang dari Shopee seperti yang akan kami bahas kali ini hanya bisa dilakukan dengan cara jual beli barang saja.

Padahal, ada banyak opsi lain untuk memperoleh penghasilan dari Shopee, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Cara-cara ini yang kerap kali tidak kita ketahui dan tak kita geluti untuk mendapatkan penghasilan.

Nah mumpung masih banyak yang mungkin belum tahu, kami akan berbagi sedikit informasi di sini. Kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara mendapatkan uang dari Shopee secara mudah selain berjualan.

Anda dapat menyimak ulasan lengkapnya pada penjelasan yang ada di bawah ini secara lengkap dan detail. Kami sudah merangkum ulasannya dari berbagai macam sumber terpercaya di bawah berikut ini.

Baca: Cara Mendapat Uang dari Bitcoin

Cara Mendapat Uang dari Shopee Gratis

Terdapat sejumlah opsi bagi Anda untuk memperoleh penghasilan dari aplikasi e-commerce Shopee gratis di internet. Bagi yang belum tahu cara menghasilkan uang dari aplikasi jual beli Shopee, bisa menyimak panduan berikut.

1. Menggunakan Shopee Paylater

Salah satu cara mendapat uang dari Shopee, Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang sederhana dan cepat. yaitu dengan Shopee Paylater. Cara mendapatkan uang dari Shopee Paylater adalah sistemnya seperti pinjaman online.

Oleh karena itu, dana yang dipinjam dari layanan atau fitur Shopee Paylater harus dikembalikan. Perlu diperhatikan bunga harus dibayar, jangan lupa perhatikan jangka waktunya untuk menghindari denda.

Cara membayar pinjaman uang dengan Shopee Paylater juga bisa dilakukan secaramudah. Pasalnya Anda dapat menggunakan saldo ShopeePay atau menggunakan akun virtual untuk mentransfer uang dari rekening bank pribadi Anda.

2. Menjadi Seller Shopee

Menjual di Shopee atau menjadi penjual Shopee adalah cara umum untuk menghasilkan uang, dan semua orang mengetahui akan hal ini. Namun, Anda harus menyiapkan dana terlebih dahulu, menjual produk dan melengkapi toko Shopee Anda.

Cara menjual barang di Shopee sangat sederhana, siapa saja bisa melakukannya. Selain itu, aplikasi Shopee ini merupakan marketplace yang paling banyak digunakan sebagian besar orang Indonesia untuk berbelanja online.

Jadi, Shopee ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda. Untuk meningkatkan penjualan, Anda bisa beriklan di Shopee, iklan bisa meningkatkan traffic toko, performa, dan meningkatkan penjualan.

3. Bagikan Kode Referral Shopee

Cara selanjutnya untuk mendapat uang dari aplikasi Shopee adalah dengan menyebarkan kode referral Shopee. Sistem referral Shopee sama seperti aplikasi lainnya. Ini hanya dengan menyebarkan kode referral Shopee Anda.

Kemudian jika ada pengguna Shopee baru yang menggunakan kode referral untuk mendaftar akun dan berbelanja di Shopee maka akan mendapatkan cash back 30%. Cashback tersebut pastinya akan meringankan pengeluaran belanja.

Pada saat yang sama, pengguna aplikasi Shopee akan mendapatkan Koin Shopee Rp 3000 yang dapat diuangkan di e-wallet seperti OVO, LinkAja, Gopay, ShopeePay dll. Anda bisa menyebarkan referral ke media sosial atau website.

4. Bergabung Afiliasi Shopee

Sudahkah Anda mencoba cara menghasilkan uang dari Afiliasi Shopee? Cara ini menjadi salah satu opsi untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan pada aplikasi Shopee. Jika belum, mari kita lihat sistemnya terlebih dahulu.

Jika Anda seorang influencer seperti selebgram, YouTuber atau bahkan TikTokers, sangat cocok untuk mengikuti program Afiliasi Shopee ini. Pasalnya, dengan Shopee Affiliate, Anda pasti akan memiliki banyak pengikut.

Pada dasarnya sistemnya hampir sama dengan Shopee Share. Jika seorang pengikut membeli menggunakan tautan afiliasi Shopee tersebut, maka Anda berhak mendapatkan komisi 5-10% untuk setiap produk yang terjual.

5. Bermain Game di Shopee

Siapa sangka jika Shopee juga menjadi salah satu game penghasil uang terpercaya dan terbukti membayar. Ada banyak game yang tersedia di Shopee untuk dimainkan semua pengguna, yang pastinya bisa memberikan hadiah.

Misalnya, game seperti Shopee Candy, Shopee Planting, Crack Eggs, Shopee Run, Shopee Capit, dan masih banyak lagi. Hadiah yang akan dimenangkan bervariasi. Anda bisa mendapatkan uang tunai, koin, kupon cashback, dll.

Jika beruntung, Anda bisa memenangkan hadiah besar seperti mobil, smartphone, emas, koin senilai 1 juta, uang tunai, TV, dan elektronik lainnya. Jika Anda mendapatkan 1 juta Koin Shopee, Anda dapat menukarnya dengan uang.

6. Dropshipper Shopee

Menjadi direct seller atau bisa juga dikenal dengan dropshipper di Shopee mudah dan praktis. Tidak diperlukan stocking, tetapi diperlukan mdoal yang cukup untuk memenuhi pesanan barang yang dipesan oleh pembeli.

Bagaimana cara menjadi dropshipper pada aplikasi Shopee? Yuk, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Temukan produk dan pemasok, seperti kosmetik, di aplikasi Shopee.
  • Mempromosikan produk ke berbagai media sosial seperti WA, Facebook, Instagram, dll. Jangan lupa untuk mengambil keuntungan.
  • Jika ada pembeli bisa langsung ke toko supplier Shopee untuk check out.
  • Jangan lupa klik tombol kirim sebagai pengirim saat checkout.
  • Pembayaran.
  • Selesai.

7. Shopee Share

Banyak orang yang masih penasaran, apakah berbagi link toko Shopee bisa menghasilkan uang? Ya, tentu saja hal tersebut memungkinkan Anda memperoleh penghasilan meski bukan merupakan seller. Apa yang harus dilakukan?

Berapa banyak uang yang bisa Anda hasilkan dengan cara di aplikasi Shopeeini? Baiklah, kami akan melakukan penjelasan singkatnya. Shopee Share adalah program yang dapat digunakan semua pengguna untuk mendapatkan uang.

Setiap produk yang berhasil terjual melalui link produk yang kami bagikan akan mendapatkan komisi hingga 1 juta per bulan. Untuk setiap produk yang dijual oleh pembeli pengguna baru, Anda akan menerima komisi 2% dari harganya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan soal cara mendapat uang dari shopee terbaru yang bisa kami sampaikan pada artikel di atas. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin dapat uang online dari aplikasi Shopee.