Cara Mendapat Uang dari Jual Foto

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari jual foto. Beberapa waktu lalu kami sudah menjelaskan kepada Anda bahwa ada cara yang bisa kita laksanakan untuk memperoleh penghasilan dari gambar digital.

Nah dari foto yang kita ambil di kamera pun sebenarnya juga bisa dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan. Asalkan kita mengetahui apa saja trik dan cara untuk memperoleh penghasilan tersebut.

Pastinya dengan adanya cara memperoleh penghasilan online tersebut, kita bisa mendapatkan penghasilan sampingan dari hobi kita. Bahkan bukan tidak mungkin itu menjadi sumber penghasilan utama.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari jual foto di internet secara gratis? Kami akan menjelaskan ulasan dan panduan lengkapnya kepada Anda di bawah berikut ini, yuk mari simak bersama-sama penjelasannya.

Baca: Penghasil Uang di Internet

Cara Mendapat Uang dari Jual Foto Gratis

Terdapat sejumlah opsi bagi Anda untuk memperoleh penghasilan dari menjual foto gratis di internet. Bagi yang belum tahu cara menghasilkan uang dari jualan foto di internet, bisa menyimak panduan berikut.

1. Jual di Dreamstime

Salah satu cara andalan untuk mendapatkan uang dari jual foto adalah menjualnya di Dreamstime. Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, Dreamstime adalah salah satu aplikasi penyedia stok foto terbesar.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang Saat Liburan Sekolah

Situs Dreamstime menjadi pilihan tepat jika Anda ingin menjual foto Anda secara online, tidak ada pertanyaan. Ketika Anda mengambil foto dengan ponsel via Dreamstime, Anda sebenarnya meminjamkan foto itu kepada pembeli.

Selama Anda menjual foto Anda di aplikasi Dreamstime ini, Anda masih dapat mempertahankan hak cipta penuh. Ada beberapa jenis lisensi yang dapat dipilih, dan jumlah pendapatan juga tergantung pada lisensi yang dipilih.

2. Promosikan di Agora Images

Opsi lainnya untuk memperoleh penghasilan dari jualan foto di internet adalah mempromosikannya pada Agora Images. Agora Image adalah salah satu situs penjualan foto terbaik yang sangat direkomendasikan oleh banyak orang.

Pasalnya, jika semua foto yang Anda unggah dan pasarkan pada Agora Images terjual, maka semua keuntungan masuk ke kantong Anda. Agora Images tidak mengambil sebagian uang dari penjualan foto Anda di situs Agora Images.

Selain itu, penjual foto di Agora Images juga dapat menjual foto yang sama tanpa batas waktu. Anda hanya perlu mengunggah foto yang ingin Anda jual. Oleh karena itu, foto di Agora Images dapat dijual berkali-kali.

3. Tawarkan di Snapwire

Kemudian, cara mendapatkan uang dari jual foto adalah dengan menawarkannya di Snapwire, yang dikenal dengan aplikasi fotonya yang menghasilkan uang. Snapwire hadir dengan komunitas pembeli dan penjual yang aktif.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Wordpress

Hal tersebut akan memmbantu Anda lebih mudah untuk dapat menjual foto kamera Anda, baik foto landscape maupun objek. Sistem Snapwire untuk penjual tergantung pada jenis foto, sehingga pastinya akan menguntungkan Anda.

Jika foto yang Anda unggah di Snapwire mengandung persyaratan branding maka Anda akan mendapatkan diskon 70% dari harga 50% untuk foto biasa. Selain itu, Snapwire memiliki sesuatu yang disebut Gamification.

4. Bergabung Shutterstock Contributor

Shutterstock saat ini juga telah menjadi sangat populer dan disebut sebagai situs jual foto terlaris. Selain menawarkan versi situs web, platform ini juga tersedia di Google Play dan App Store untuk pengguna Android dan iOS.

Shutterstock adalah salah satu platform stok foto dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Program kontributor yang diusulkan memiliki konsep yang sangat kuat. Siapapun dapat mendaftar dan menyumbangkan karya foto mereka.

Selain UI aplikasi yang sederhana, mendaftar ke Shutterstock Contributor juga sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir, melampirkan email dan mengunggah foto dari kamera ponsel Anda.

5. Unggah ke FOAP

Terakhir manfaatkanlah situs jual beli foto bernama FOAP untuk memperoleh penghasilan dari internet dengan berjualan foto. Karena teknologi terus berkembang, begitu juga cara kita mendapatkan penghasilan dari foto.

Alih-alih mengunggah foto di media sosial, jual foto yang Anda miliki di aplikasi FOAP. Anda harus tahu, aplikasi FOAP adalah pasar yang dapat digunakan fotografer profesional dan amatir untuk menjual foto mereka.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang 50 Ribu Per Hari

Aplikasi FOAP sangat terkenal karena banyak brand mencari gambar melalui aplikasi FOAP ini. Sistem yang diterapkan oleh FOAP sangat sederhana. Penjual yang terdaftar hanya perlu mengunggah foto dengan resolusi 1280×960 piksel.

Kesimpulan

Demikian penjelasan soal cara mendapat uang dari jual foto terbaru yang bisa kami sampaikan pada artikel di atas. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin dapat uang online dari jualan foto.