Cara Mendapat Uang dari IGTV

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari IGTV. Memperoleh penghasilan dari dunia maya sekarang menjadi sebuah hal yang sangat banyak digemari orang, pasalnya kita bisa atur kapan dan di mana mau bekerja, kapan dan di mana mau berlibur.

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yaitu menggunakan IGTV, yakni sebuah fitur streaming seperti TV atau reels dalam jangka waktu yang lebih lama di Instagram. Fitur ini mirip seperti yang ada pada TikTok.

IGTV adalah fitur Instagram yang memungkinkan pengguna mengunggah video berdurasi lebih panjang. Fitur ini bisa dikatakan menjadi salah satu cara para influencer, brand, dan seluruh pengguna Instagram membuat video untuk para penggemarnya.

Dari IGTV tersebut, kita bisa memperoleh penghasilan tunai melalui beberapa cara yang bisa dilakukan. Tentu saja sama dengan cara mendapat uang dari UC News, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan pengguna.

Cara Mendapat Uang dari IGTV Gratis Terbaru

Berikut kami informasikan kepada Anda mengenai cara mendapat dan menghasilkan uang dari fitur IGTV yang ada pada instagram. Anda dapat menyimak informasi lengkapnya pada ulasan serta panduan yang ada di bawah berikut ini.

1. Video Bersponsor

Meski belum ada rencana monetisasi, IGTV tetap bisa menjadi wadah bagi para pembuat konten untuk menghasilkan uang. Caranya adalah dengan membuat konten video bersponsor.

Menurut Engadget, Youtuber Elly Awesome menyatakan bahwa tidak adanya rencana monetisasi di IGTV tidak menjadi masalah. Sebaliknya, strategi penempatan produk dalam video dapat digunakan untuk menghasilkan uang di platform baru. Termasuk ulasan produk berbayar.

Elly mengatakan, dengan sifat video vertikal yang dimiliki IGTV, dia menilai bisa menarik perhatian penggemar di Youtube. “Saya melihat IGTV bisa melakukan apa yang telah dilakukan Vine. Ini bisa menjadi platform yang hebat,” katanya. Mengatakan.

Namun tentunya, menurut dia, pendapatan berbasis iklan telah menjadi industri dalam perkembangan dunia digital. Ia yakin IGTV juga akan menerapkan hal yang sama seperti Youtube dalam perkembangannya.

2. IGTV Ads

Sejak peluncuran IGTV pada tahun 2018, peluncuran Iklan IGTV merupakan terobosan besar bagi platform media sosial tersebut, karena ini adalah pertama kalinya para pembuat konten akhirnya dapat menghasilkan uang langsung dari IGTV.

Setelah meluncurkan Instagram Shopping untuk pembuat konten di feed dan cerita Instagram, keberadaan Iklan IGTV semakin memungkinkan pembuat konten untuk menggunakan mesin penghasil uang lengkap Instagram.

Sejak peluncuran Instagram, iklan video Instagram ini hanya akan muncul ketika pengguna mengklik untuk menonton video IGTV melalui tombol pratinjau di feed mereka. Iklan ini sendiri adalah video vertikal yang dioptimalkan untuk pengguna seluler atau seluler, dengan durasi maksimum 15 detik.

Iklan IGTV ini saat ini dalam masa percobaan dan akan tayang di IGTV bekerja sama dengan pengiklan besar (seperti IKEA, Puma, Sephora dan mitra pengujian lainnya) pada awal Juni 2020. Uji coba iklan IGTV juga bekerja sama dengan pembuat konten terkenal, seperti Avani Gregg dan Salice Rose, yang akan menjadi penguji pertama fitur monetisasi IGTV baru Instagram.

Komisi IGTV untuk Konten Kreator

Berapa banyak uang yang dapat dihasilkan pembuat konten? Justin Osofsky, chief operating officer Instagram, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Verge bahwa pembuat konten akan menerima 55% dari pendapatan iklan IGTV mereka.

Nilai ini mirip dengan model bagi hasil iklan yang disediakan oleh YouTube. Langkah Instagram untuk memberikan kesempatan kepada pembuat konten untuk memonetisasi konten IGTV tampaknya sangat strategis.

Ini karena salah satu alasan utama mengapa IGTV tidak begitu populer di kalangan pembuat konten adalah kurangnya opsi monetisasi. IGTV belum merumuskan strategi monetisasi untuk pembuatnya di masa lalu.

Menurut pemaparan yang disadur dari situs humanizeus.id, dibandingkan dengan Youtube, IGTV jelas kurang menarik, Youtube yang terkenal bisa menghasilkan 3 hingga 10 dolar untuk setiap 1.000 penayangan video.

Pada saat yang sama, Instagram tidak membayar sepeser pun untuk konten IGTV sejak diluncurkan karena tidak memiliki fungsi monetisasi konten. Kini Instagram akhirnya melakukan perubahan melalui iklan IGTV tersebut.

Akhir Kata

Selesai sudah pembahasan dari kami mengenai cara mendapatkan uang dari igtv seperti yang sudah disampaikan di atas. Silahkan ikuti petunjuk yang disampaikan untuk bisa memperoleh penghasilan dari IGTV secara mudah dan gratis.