Cara Mendapat Uang dari Google Drive

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari Google Drive. Mungkin banyak di antara Anda yang tidak menyangka jika Google Drive ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dalam jumlah banyak.

Banyak orang yang mungkin hanya mengira jika Google Drive cuma bisa digunakan untuk menyimpan file saja. Padahal, kita bisa memanfaatkan peluang untuk dapat penghasilan dari Google Drive tersebut.

Caranya ialah dengan memanfaatkan URL shorterner sebagai media iklan sebelum orang yang ingin akses file di Google Drive kita menuju link asli. Jika ada yang klik iklan tersebut, maka nantinya kita akan mendapatkan penghasilan.

Nah di sini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara mendapat uang dari Google Drive secara teknis dan lengkap. Silahkan Anda simak pembahasan dan penjelasan yang telah kami rangkum berikut ini.

Baca: Cara Mendapat Uang dari Adfly

Cara Kerja Google Drive untuk Menghasilkan Uang

Pertama-tama Anda perlu memahami cara kerja Google Drive untuk menghasilkan uang. Jadi, proses cara menghasilkan uang dari Google Drive kurang lebih sebagai berikut. Pertama, kita upload file ke akun Google Drive.

Biasanya, setiap smartphone Android yang diproduksi oleh Google dilengkapi dengan aplikasi Google Drive default. Kemudian upload file yang banyak dicari orang di Google Search. Seperti program, file musik, gambar foto, dll.

Anda dilarang keras mengunggah file ke Google Drive yang berformat negatif seperti virus, video dewasa, saran berbau SARA. Karena dapat mengakibatkan akun Anda ditangguhkan dan Anda tidak akan dibayar.

Setelah Anda selesai mengunggah file, Anda akan mendapatkan tautan yang akan membawa Anda ke file yang diunggah. Lalu login ke pemendek URL (Adfly) dan paste link ke file yang Anda upload tadi.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan tautan atau URL yang dipersingkat. Anda cukup membagikan URL yang dipersingkat di media sosial dan jika seseorang mengklik iklan di URL yang dipersingkat, Anda akan mendapatkan dolar.

Cara Mendapat Uang dari Google Drive Tanpa Modal

Berikut akan kami sampaikan kepada Anda mengenai panduan cara mendapat uang dari Google Drive secara cepat. Silahkan simak penggunaan Google Drive untuk mendapatkan penghasilan pada artikel di bawah ini sampai tuntas.

  1. Pastikan file pilihan Anda telah diunggah ke Google Drive
  2. Anda dapat mengunggah file menggunakan PC atau smartphone Android.
  3. Jika diunggah, Anda akan mendapatkan tautan ke file Anda di Google Drive.
  4. Kunjungi halaman pendaftaran Adfly.
  5. Kemudian klik Join Now pada halaman adfly.
  6. Isi semua data pada kolom yang tersedia
  7. Setelah mengisi semua data, centang I agree to the terms and conditions. Kemudian klik gabung
  8. Buka akun email Anda untuk aktivasi
  9. Setelah email terbuka, Anda akan menemukan kode aktivasi dan link konfirmasi. Klik tautan konfirmasi.
  10. Masukkan kode aktivasi di website Adfly dan klik KONFIRMASI PENDAFTARAN
  11. Setelah pendaftaran selesai, Anda akan masuk ke akun Adfly Anda.
  12. Salin link file dari Google Drive ke Adfly dan klik tombol SHRINK
  13. Kemudian Anda akan mendapatkan alamat URL baru yang dipersingkat
  14. Salin dan bagikan alamat penyingkat URL melalui akun media sosial.

Catatan

Sekian pembahasan dari kami tentang cara mendapat uang dari google drive gratis yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Semoga dengan adanya artikel ini Anda tidak bingung lagi bagaimana caranya mendapatkan uang dari Google Drive.