Cara Mendapat Uang dari Google AdWords

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari Google AdWords. Perusahaan teknologi raksasa dunia, Google terus meluncurkan berbagai macam produk unggulannya untuk memudahkan kegiatan manusia.

Salah satunya ialah Google AdWords yang digunakan untuk melakukan riset kata kunci yang paling banyak dicari di mesin pencari. Google AdWords membantu bisnis Anda lebih banyak dijangkau oleh pengguna.

Tentunya Google AdWords tidak secara langsung memberikan penghasilan kepada Anda seperti yang sudah kami sampaikan. Melainkan, Google AdWords akan membantu bisnis Anda berkembang lebih pesat.

Anda pasti penasaran dan bingung bagaimana cara menggunakan Google AdWords untuk menghasilkan uang. Jangan khawatir, karena di kesempatan ini kami akan mengulasnya secara lengkap dan detail.

Baca: Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening

Tips Cara Mendapat Uang dari Google AdWords

Dilansir dari berbagai macam sumber referensi terpercaya, kami akan mengulas cara mendapat uang dari Google AdWords terbaru dan terpercaya. Silahkan simak ulasan serta penjelasannya di bawah berikut ini.

1. Buat Akun Google Ads

Cara pertama untuk mendapat dan menghasilkan uang dari Google Ads adalah membuat akun Google terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan Akun Google pribadi Anda apabila sebelumnya sudah memiliki akunnya.

Namun, jika Anda tidak ingin mengisi kotak masuk email Anda dengan email dari Google Ads, Anda dapat membuat Akun Google baru hanya untuk keperluan Google AdWords. Anda bisa menggunakan akun lama agar lebih awet digunakan.

2. Tentukan Target

Setelah Anda masuk ke dashboard Google Ads, Anda akan diminta untuk memilih tujuan dari iklan Google AdWords Anda. AdWords menawarkan tiga opsi sasaran, dan pilih sasaran yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Tujuan pertama dari beriklan di Google AdWords adalah untuk menghubungi Anda melalui telepon. Jika Anda menjalankan bisnis di mana sebagian besar transaksi dilakukan melalui telepon, pilih tujuan ini.

Tujuan kedua adalah mengunjungi toko. Anda dapat memilih target ini jika Anda mengelola toko seperti restoran, kedai kopi, restoran, atau jenis bisnis lain yang mengharuskan pelanggan untuk datang langsung ke toko.

Tujuan kegita adalah untuk mengunjungi situs website. Jika transaksi bisnis Anda lebih banyak dilakukan melalui website atau blog, sebaiknya pilih tujuan ini. Pelanggan dapat mengunjungi situs web Anda secara langsung.

3. Pilih Lokasi

Selanjutnya dalam beriklan di Google AdWords pilih rentang lokasi yang Anda targetkan. Anda bebas memilih jangkauan lokasi di Indonesia dan luar negeri. Anda bahkan dapat mempersempit lokasi ke kota atau provinsi tertentu.

4. Tentukan Kaetgori

Pilih kategori bisnis yang Anda kelola untuk memudahkan Google menargetkan iklan dalam Google AdWords Anda. Makin tertarget pemirsanya, maka akan semakin banyak Google AdWords menjangkaukan iklan Anda kepada pengguna.

5. Buat Salinan Iklan

Salinan iklan Google AdWords untuk pencarian berbayar tidak dapat dibuat dengan tergesa-gesa. Google membatasi jumlah karakter dalam salinan iklan Anda. Untuk judul iklan, Anda dapat menulis hingga 30 karakter.

Sedangkan untuk isi iklan di Google AdWords, Anda bisa menulis hingga 80 karakter. Dengan karakter yang terbatas di Google AdWords, Anda perlu membuat iklan yang singkat, padat, jelas, dan tentunya menarik.

Dengan demikian, dalam beriklan di Google AdWords Anda diminta untuk membuat materi iklan dengan instruksi yang jelas. Khususnya tentang apa yang harus dilakukan ketika calon pelanggan melihatnya.

6. Sisipkan Foto

Cara menggunakan Google AdWords untuk mendapat uang dari Google AdWords berikutnyaadalah memilih foto. Pilih foto terbaik yang menggambarkan bisnis dan promosi Anda yang sedang berlangsung. Opsi foto ini opsional.

7. Tentukan Anggaran

Anda harus berhati-hati dan jangan sembarangan menentukan besaran anggaran saat menggunakan Google AdWords. Google menerapkan PPC atau bayar per klik dalam beriklan yang ditetapkan kepada semua pengguna.

Jika iklan Anda tidak diklik dari Google AdWords, Anda tidak akan dikenakan biaya. Jadi, Anda hanya membayar ketika audiens target Anda mengklik iklan Anda. Dengan cara ini Anda dapat menghemat biaya iklan.

Anda juga dapat dengan bebas mengatur perkiraan biaya iklan dari Google AdWords. Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan Google AdWords sebagai media periklanan, sebaiknya pilih perkiraan biaya terendah.

Kemudian evaluasi kinerja iklan Google AdWords pertama Anda. Jika kinerja iklan Google AdWords Anda cukup baik, Anda dapat meningkatkan biaya secara bertahap untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

8. Pilih Metode Pembayaran

Metode pembayaran yang ditawarkan oleh Google di dalam Google AdWords sangat beragam dan menyesuaikan kemampuan pengguna. Anda dapat membayar dengan kartu kredit, transfer bank seperti BCA, Mandiri, BRI, dan lainnya.

Jadi meskipun Anda tidak memiliki kartu kredit, Anda tetap dapat menggunakan layanan Google AdWords. Setelah Anda membuat iklan pertama Anda di Google AdWords, Anda mungkin bertanya bagaimana AdWords akan menampilkan iklan Anda.

Banyak perusahaan dapat menargetkan kata kunci. Misalnya bisnis Anda adalah toko pakaian online dan Anda ingin menargetkan kata kunci “celana jeans pria”. Bisnis Anda bukan satu-satunya yang menargetkan kata kunci ini.

Akhir Pembahasan

Artikel mengenai cara mendapat uang dari google adwords terbaru sudah selesai kami bahas secara lengkap dan detail. Semoga penjelasan yang kami ulas tersebut bisa membuat Anda jadi lebih tahu soal Google AdWords.