Cara Mendapat Uang dari Bitcoin

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari Bitcoin. Dunia saat ini dikuasai mata uang kripto, di mana salah satu mata uang kripto atau cyptocurrency dengan nilai tukar tertinggi di dunia adalah Bitcoin alis BTC.

Supaya bisa mendapatkan saldo Bitcoin, Anda bisa melakukan mining, trading, investasi, dan sebagainya. Semua sudah kami jelaskan pada cara mendapatkan Bitcoin secara gratis dan tanpa modal.

Nah Bitcoin tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tunai dalam bentuk rupiah atau dollar. Pastinya untuk melakukan hal ini, ada berbagai cara yang perlu diketahui oleh Anda masing-masing.

Berikut akan kami ulas secara lengkap mengenai panduan dan trik untuk mendapatkan uang dari Bitcoin secara gratis, mudah, dan aman. Silahkan simak panduan serta penjelasannya yang ada di bawah berikut ini.

Baca: Cara Mendapat Uang dari Cashtree

Cara Mendapat Uang dari Bitcoin Gratis

Terdapat sejumlah opsi bagi Anda untuk memperoleh penghasilan dari Bitcoin secara gratis di internet. Bagi yang belum tahu cara menghasilkan uang dari memanfaatkan Bitcoin, bisa menyimak panduan berikut.

1. Pembuat Konten Tentang Bitcoin

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang dari Bitcoin adalah menjadi pembuat konten di dunia cryptocurrency dan Bitcoin. Biasanya ini dilakukan bagi orang yang belum memiliki banyak ilmu seputar kripto.

Pembuat konten tetnagn Bitcoin dapat memperoleh uang melalui mitra afiliasi, sebagai pemimpin opini utama (KOL). Mereka juga bisa mendapatkan penghasilan melalui iklan yang ditampilkan di konten mereka.

Pembuat konten seputar crypto dan Bitcoin dapat ditemukan di berbagai platform media sosial, meskipun tidak banyak. Berbagai channelterkenal Youtube antara lain Bitboy, Data Dash, Coin Bureau, Alt Coin Daily, dan Morning Invest.

2. Airdrop Bitcoin

Airdrop Bitcoin menjadi salah satu opsi cara mendapat uang dari Bitcoin terbaru yang bisa dilakukan. Airdrop adalah strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan atau institusi dengan membagikan bitcoin secara gratis.

Hasil airdrop Bitcoin dapat digunakan oleh para penggiat crypto sebagai modal investasi atau trading. Airdrop telah dilakukan beberapa kali, termasuk airdrop Bitcoin Cash (BCH) pada 2017 dan UniSwap (UNI) pada 2020.

Tak hanya itu saja, airdrop Bitcoin (BTC) yang diselenggarakan oleh pemerintah El Salvador. Di Indonesia, Pintu, sebagai pedagang aset kripto yang resmi terdaftar di BAPPEBTI mengadakan airdrop membagikan 1.000 MATIC.

3. Mining

Penambangan Bitcoin (mining) adalah proses verifikasi beberapa transaksi Bitcoin, bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang dari Bitcoin. BTC digabungkan menjadi satu blok dan ditambahkan ke blockchain Bitcoin.

Sebagai imbalannya, penambang Bitcoin tersebut nantinya akan menerima dana. Adapun dana yang diperoleh tersebut dapat digunakan sebagai investasi, diperdagangkan atau langsung dikonversi ke mata uang fiat (Rupiah).

Semua aktivitas terkait aset kripto di Indonesia diatur oleh Peraturan No. 1. 5 Tahun 2019 yang diterbitkan oleh Badan Pengatur Perdagangan Bursa Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Jadi, Anda juga perlu tahu aturannya.

4. Trading

Trading atau perdagangan Bitcoin adalah cara yang harus dilakukan. Cara ini banyak digunakan karena transaksi Bitcoin dapat dengan mudah dilakukan sepanjang hari melalui berbagai website atau aplikasi trading.

Margin keuntungan yang diperoleh dari perdagangan Bitcoin tersebuttergantung pada kemahiran pedagang dalam membaca grafik dan menganalisis kondisi pasar kripto. Tentunya akan sangat fluktuatif tergantung nilai tukar Bitcoin.

Menurut survei oleh Chappuis Halder, pada 2019, ada 43 juta trader cryptocurrency aktif di seluruh dunia. Trader dari AS dan Eropa memiliki jumlah pedagang terbesar, diikuti oleh Jepang dan Korea Selatan.

5. Investasi

TErakhir, cara termudah untuk menghasilkan uang dari Bitcoin adalah dengan terlibat dalam strategi beli dan HODL, yaitu menahan aset kripto untuk jangka panjang. Bitcoin jadi aset investasi berkinerja terbaik dekade ini.

Mereka yang ingin menghasilkan uang dari Bitcoin secara mudah dan banyak, hanya perlu menyimpan aset dan menghasilkan keuntungan di masa depan. Pasokan Bitcoin yang terbatas dan adopsi pengguna juga meningkat.

Peningkatan pasokan Bitcoin tersebut jelas menjadikan Bitcoin sebagai aset investasi yang menjanjikan. Harus ditekankan bahwa investasi ini hanya berlaku untuk Bitcoin dan tidak untuk cryptocurrency lainnya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan soal cara mendapat uang dari bitcoin terbaru yang bisa kami sampaikan pada artikel di atas. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin dapat uang online dari aplikasi Bitcoin.