Cara Mendapat Uang dari Aplikasi

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari aplikasi. Ketika Anda memiliki kemampuan membuat aplikasi Android atau iOs, Anda bisa secepatnya menjadi jutawan dan kaya raya dari skill tersebut.

Pasalnya, ada sejumlah peluang pekerjaan yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi di hp Android dan iPhone. Bila tidak tahu, skill yang Anda miliki akan terbuang percuma.

Pekerjaan ini pun cukup fleksibel untuk dilakukan, sebab Anda tidak perlu pergi ke kantor khusus untuk bekerja. Cukup cari tempat yang nyaman untuk bekerja, kemudian dapatkanlah penghasilan dari sana.

Maka dari itu, sangat penting bagi yang merasa pandai membuat aplikasi di hp Android dan iOs mengetahui artikel ini. Sebab kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai apa saja cara mendapatkan uang dari aplikasi.

Baca: Cara Mendapat Uang dari IG

Cara Mendapat Uang dari Aplikasi di HP

Ini dia beberapa tips dan cara mendapat uang dari aplikasi di hp yang bisa Anda manfaatkan. Silahkan simak pembahasan lengkapnya pada ulasan dan penjelasan yang kami sampaikan di bawah ini.

1. Iklan Aplikasi

Cara pertama untuk mendapat uang dari aplikasi adalah mengiklankan aplikasi tersaebut. Menempatkan iklan adalah cara terbaik bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi yang Anda buat.

Pembuat aplikasi dapat menambahkan banyak jenis iklan ke dalamnya, dari spanduk, overlay, hingga iklan yang menyenangkan. Pastikan iklan yang Anda pasang tidak mengganggu pengguna aplikasi Anda.

Hingga saat ini, lebih dari 60% aplikasi Android menggunakan iklan, terutama Google AdSense. Google sendiri memiliki media yang memudahkan Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan yaitu Google Adsense.

2. In-app Purchase

Cara lainnya untuk menghasilkan uang dari aplikasi ciptaan Anda adalah menerapkan sistem In-app Purchase. Beberapa dari Anda pasti pernah membeli aplikasi, game, item internal, buku, dan film di Google Play Store.

Tentu saja pembelian aplikasi tersebut dilakukan dengan uang sungguhan. Itu juga membantu pengembang mendapatkan uang tambahan. Konsumsi konten digital kini semakin mudah dilakukan oleh banyak orang.

Karena beberapa operator di Indonesia sudah dapat membayar media dengan pembelian dalam aplikasi. Ini berarti Anda dapat menggunakan Kredit untuk membeli aplikasi Android dan Anda pun bisa memperoleh keuntungan dari sana.

3. Subscriptions

Langganan atau subscription juga merupakan cara untuk memonetisasi aplikasi yang Anda buat untuk Android atau iPhone. Anda dapat membuat sistem berlangganan dengan durasi sebulan sekali, hingga setahun sekali.

Pengguna di Indonesia juga dapat membayar langganan dengan kartu kredit secara mudah agar Anda bisa lebih cepat mendapatkan keuntungan. Sudah banyak aplikasi yang menerapkan sistem ini untuk mendapatkan penghasilan.

Agar aplikasi Anda banyak yang berlangganan, jangan lupa upload aplikasi tersebut ke Google Play Store untuk Android. Sementara untuk pengguna iOs, Anda bisa upload aplikasinya langsung ke App Store.

4. Afiliasi

Cara keempat pengembang aplikasi menghasilkan uang adalah melalui afiliasi. Jika Anda merasa aplikasi yang Anda buat cukup besar, sepertinya sudah waktunya untuk terhubung atau berkolaborasi dengan orang lain.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menghasilkan uang melalui sistem afiliasi tersebut. Antara lain membuat nama aplikasi kita lebih dikenal, memperoleh pengguna baru, dan banyak lagi.

Di masa sekarang sistem afiliasi memang menjadi sebuah cara dan trik terbaik untuk mendapatkan penghasilan secara online dan mudah. Ini juga sudah banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan cepat.

5. Jual aplikasi

Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi atau game Androiddan iPhone, Anda dapat menggunakan kemampuan ini untuk menjual aplikasi yang Anda buat. Ada kode tertenu agar hanya orang yang beli yang bisa akses.

Anda juga bisa menjual aplikasi dalam dua sistem sekaligus, pertama ialah dengan menjual putus. Atau, Anda bisa menjual dalam sistem berlangganan seperti halnya pada sistem subscription yang kami jelaskan.

Agar aplikasi Anda banyak diminati oleh orang-orang, tentu saja Anda perlu memberikan layanan yang spesial dalam apliaksinya. Terutama fitur yang belum pernah ada pada aplikasi sejenis lainnya.

6. Sistem Sedot Pulsa

Google Play kini mendukung sistem pengurangan pulsa Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat, sehingga memudahkan konsumen dalam membayar aplikasi. Namun, biasanya Google Play umumnya menyukai aplikasi populer.

Hal tersebut membuat pengembang Android harus mempertimbangkan toko aplikasi alternatif seperti Oomph. Oomph adalah layanan penyedia konten seluler di Indonesia dengan lebih dari 6,6 juta pengguna aktif.

Aplikasi yang muncul di Oomph Marketplace juga akan muncul di toko aplikasi Android pada smartphone lokal, seperti Andromax dan Advan, dua merek Android terbesar di Indonesia dengan jutaan pengguna.

7. Membuat Aplikasi untuk Perusahaan

Dengan aplikasi, merek atau perusahaan dapat lebih mudah memamerkan produk mereka dan terlibat dengan konsumen. Dalam banyak kasus, perusahaan tidak memiliki pengembang seluler khusus di dalam lingkup karyawannya.

Hal tersebut berarti pengembang independen memiliki kesempatan untuk mengembangkan aplikasi yang dibutuhkan perusahaan. Acara seperti konser secara teratur mencari pengembang aplikasi seluler untuk membuat aplikasi..

Bergantung pada kerumitan dan kebutuhan perusahaan, ada banyak peluang untuk berbagi konten di luar aplikasi. Seperti foto, video, musik, dan bahkan tema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan dari kami mengenai cara mendapat uang dari aplikasi gratis. Mudah-mudahan adanya informasi ini bisa membuat kita jadi lebih tahu persiapan menghasilkan uang dari aplikasi.