Cara Mendapat Uang dari Admob

Swarakyat.id – Cara mendapat uang dari AdMob. Siapa yang tidak mengetahui jika Google AdMob menjadi salah satu aplikasi yang sangat berguna dan bermanfaat agar orang-orang bisa mendapatkan uang.

Aplikasi Google AdMob mirip seperti Google AdSense yang juga sama-sama merupakan produk Google. Kita tahu di Google AdSense, merupakan program monetisasi website dan channel YouTube terpercaya.

Sedangkan di Google AdMob, yang dimonetisasi adalah aplikasi yang dipublikasikan di Play Store. Jadi, kita bisa mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan aplikasi yang diublikasikan untuk perangkat Android.

Bagaimana cara menggunakan Google AdMob untuk menghasilkan uang? Khusus bagi pemula yang penasaran cara kerja Google AdMob, kami di sini akan menjelaskannya kepada Anda secara lengkap dan detail.

Baca: Cara Mendapat Uang dari IQ Option

Tips Cara Mendapat Uang dari AdMob

Mari lihat dan simak bersama-sama pilihan cara mendapatkan uang dari aplikasi atau platform Google AdMob terpercaya dan terbukti membayar. Ulasan lengkapnya dapat disimak pada penjelasan di bawah ini.

1. Buka Google AdMob

Cara pertama untuk menggunakan Google AdMob agar bisa menghasilkan uang adalah membuka aplikasi atau situsnya. Buka situs web Google AdMob dan klik Masuk. Jika Anda belum memiliki akun, klik Daftar dan buat akun baru.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang dari Fiverr

2. Pilih Monetisasi Google AdMob

Setelah Anda berhasil masuk Google AdMob, klik tab “Monetisasi” di bilah atas, lalu klik “Monetisasi Aplikasi Baru” lagi. Langkah ini dilakukan agar Anda bisa lebih cepat mengajukan monetisasi terhadap aplikasi.

3. Lengkapi Informasi Aplikasi

Pada tahap berikutnya, aplikasi atau situs AdMob akan mulai mengumpulkan beberapa informasi dari developer aplikasi untuk membuat Monetisasi Aplikasi di Google AdMob dan menyediakan SDK untuk aplikasinya.

Sehingga bisa dikatakan bahwa hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memberikan informasi secara detail tentang aplikasi yang Anda miliki, termasuk info judul aplikasi, platform, dan beberapa detail aplikasi lainnya.

4. Pilih Iklan

Selanjutnya untuk mulai menghasilkan uang dari Google AdMob, pilih jenis iklan yang ingin Anda buat di dalam aplikasinya. Ada beberapa jenis iklan yang bisa ditampilkan, lalu berikan judul untuk iklan tersebut.

Pada tahap di aplikasi atau situs Google AdMob ini, Anda juga harus memilih jenis konten yang ingin ditampilkan pada spanduk iklan Google AdMob yang Anda gunakan. Apakah itu iklan berbasis teks atau gambar.

5. Tambahkan Firebase Analytics

Setelah menyelesaikan langkah 4 dalam cara mendapat uang dari Google AdMob, berikutnya administrator akan memberikan ID unit iklan. Jadi pastikan untuk menyimpannya karena akan digunakan dalam proses encoding berikutnya.

Kemudian Anda bisa tambahkan Firebase Analytics untuk membantu Anda menampilkan berbagai jenis sesi analitik. Anda juga bisa memantau pelaporan, melihat demografi pengguna, memantau jumlah pendapatan.

🔥 Trending:   Cara Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Kuliah

Khususnya untuk produk dalam aplikasi, dan informasi penting lainnya yang akan otomatis muncul di Firebase console tanpa kode tambahan. Namun, jika Anda tidak ingin menambahkan Firebase Analytics, lewati saja.

6. Download Google Mobile Ads SDK

Langkah berikutnya dalam membuat iklan di Google AdMob adalah download Google Mobile Ads SDK dan centang Check Integration. Anda bisa downlaoad pada tautan yang disediakan oleh Google AdMob saat mendaftar.

7. Pilih Format Iklan

Untuk poin ketujuh dalam cara membuat iklan Google AdMob, ini opsional. Lewati langkah 7 dan 8 jika Anda hanya ingin menambahkan iklan spanduk ke aplikasi Anda. Namun, Anda bisa melewatinya jika ingin.

Dalam iklan pengantara, ada tiga format yang dapat dipilih:

  • teks
  • gambar
  • video

Pengguna Google AdMob dapat memilih dari semua jenis format yang disediakan, atau hanya memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan aplikasi Android Anda. Setelah itu, berikan nama untuk unit iklan pilihan Anda.

8. Integrasi SDK AdMob

Setelah Google AdMob menampilkan ID unit iklan, salin kode untuk digunakan nanti di aplikasi. Jika Anda sudah memiliki ID unit iklan dan SDK Google AdMob, langkah selanjutnya mengintegrasikan SDK AdMob ke aplikasi.

Anda bisa tambahkan ID unit iklan untuk menampilkan iklan Google AdMob. Untuk dapat mengimplementasikan Google AdMob dengan lebih mudah dan cepat, cobalah library MT Google AdMob yang kodenya dapat diunduh di Github.

🔥 Trending:   Cara Mendapat Uang dari UC News

Di sana ada begitu banyak komentar tentang pemahaman, fitur, dan pedoman Google AdMob. Semoga ini akan memberi Anda perspektif baru tentang cara menghasilkan banyak uang dengan iklan dalam aplikasi Anda.

Akhir Pembahasan

Artikel mengenai cara mendapat uang dari admob terbaru sudah selesai kami bahas secara lengkap dan detail. Semoga penjelasan yang kami ulas tersebut bisa membuat Anda jadi lebih tahu soal Google AdMob.