Blogger Penghasil Uang

Swarakyat.id – Blogger penghasil uang. Saat ini blogger telah menjadi salah satu profesi yang bayak digeluti sejumlah orang, karena pekerjaan tersebut bisa dilakukan dari mana saja, kapan saja, serta hasilnya banyak.

Bahkan kita bisa menghitung banyak sekali jumlah blogger yang mampu memperoleh penghasilan hingga ratusan juta atau miliaran rupiah. Tentu saja ini sangat menggiurkan dan membuat banyak orang tertarik membuat blog.

Tapi mungkin di andata Anda juga ada yang masih awam dan bingung mengenai bagaimana cara menjadi blogger penghasil uang. Bagaimana cara memperoleh penghasilan dari blog atau website yang kita buat.

Anda pun tidak perlu khawatir, di sini kami akan menjelaskan ulasan lengkapnya kepada Anda. Kami akan memberikan uraian mengenai apa itu blogger penghasil uang dan cara menjadi blogger yang menghasilkan uang.

Baca: Website Game Penghasil Uang

Blogger Penghasil Uang Terpercaya

Apa itu blogger penghasil uang? Bagi sebagian orang, kata blog mungkin terdengar asing. Istilah blogger erat kaitannya dengan blog, platform media sosial. Jadi, apa itu blogger? Orang yang menjalankan blog disebut blogger.

Media sosial adalah salah satu platform yang paling banyak dikunjungi ketika orang terhubung ke internet, termasuk blog. Jadi, apa itu blogger? Untuk menjawab pertanyaan tentang apa itu blogger, mungkin Anda sudah tahu.

Khususnya dari penjelasan sebelumnya, yaitu bahwa blogger penghasil uang adalah orang yang menjalankan blog. Mereka suka berbagi bagian dari hidup mereka dengan menulis artikel dan kemudian mempostingnya di blog mereka.

Posting blog mereka mencakup topik termasuk seni, desain, olahraga, politik, kesehatan, dan banyak lagi. Blogger bersifat mobile dan tidak perlu berada di satu tempat, bekerja bisa dari mana saja dan kapan saja.

Cara Mendapat Uang dari Blog

Nah untuk mulai menghasilkan uang dari blog yang kita buat, ada tahapan-tahapan yang perlu dilakukan. Di sini kami akan menjelaskannya secara lengkap kepada Anda, simak pada penjelasan berikut.

1. Buat Blog

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memulai dengan apa yang ingin Anda lakukan. Kewajiban utama menjadi seorang blogger tentunya memiliki platform blogging yang menghasilkan konten yang bermanfaat.

Ini sering membatasi beberapa orang karena mereka tidak memiliki kemampuan teknis untuk menggunakan platform blogging. Sebenarnya banyak tutorial membuat blog di internet, dari yang gratis hingga berbayar.

2. Pilih Blatform Blog

Pilih platform blogging yang ingin Anda gunakan untuk mengunggah konten Anda. Beberapa platform ini termasuk WordPress, Blogspot, dan banyak lagi. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bagi mereka yang suka bermain-main dengan kode HTML, Anda dapat menggunakan blogspot karena menawarkan kustomisasi tata letak gratis. Sedangkan sebagai blogger pemula, Anda bisa menggunakan platform WordPress.

3. Buat Domain dan Blog

Langkah selanjutnya adalah memutuskan nama domain atau alamat blog. Trik untuk membuat nama domain blog adalah dengan memastikan nama domain blog Anda jelas dan kompatibel dengan konten blog yang Anda desain.

Selanjutnya, setelah menentukan nama domain blog, Anda dapat mengkonfigurasi blog. WordPress menampilkan menu yang lebih kompleks daripada Blogspot. Anda juga dapat mengoptimasi Search Engine Optimizer (SEO).

4. Hasilkan Konten

Anda dapat mulai menulis konten blog yang bermanfaat dan menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Konten blog yang menarik adalah konten yang menginspirasi, menghibur, memecahkan masalah, dan mengubah cara hidup pembaca.

Satu hal yang harus Anda hindari adalah menggunakan konten yang dijiplak dan hoax. Tidak ada salahnya melakukan riset atau pengumpulan materi yang bisa dijadikan topik untuk menulis atau mengomentari sebuah postingan blog.

5. Sumber Penghasilan Blog

Salah satu penghasilan dari blogging biasanya berasal dari iklan yang Anda pasang, seperti AdSense, MGID, dan sebagainya. Prinsipnya sama dengan surat kabar atau majalah yang menjual rubrik iklan.

Kemudian ada juga afiliasi, yaitu konten yang Anda tulis memandu pembaca untuk membeli, menggunakan, atau melihat produk yang dijual di situs lain. Jika ada yang klik atutan afiliasi, Anda akan mendapatkan penghasilan.

Selain untuk iklan, blogger penghasil uang juga dapat mendapat penghasilan dengan cara memberikan layanan atau jasa. Contohnya antara lain jasa konsultasi, pelatihan, penulisan, desain, dan jasa freelance lainnya.

Akhir Pembahasan

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai blogger penghasil uang gratis yang bisa digunakan. Mudah-mudahan ulasan yang kami berikan bermanfaat bagi Anda yang ingin dapat penghasilan sampingan dari blogger.