Aplikasi Sampingan Penghasil Uang

Swarakyat.id – Aplikasi Sampingan penghasil uang. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan di masa pandemi, maka bisa menggunakan teknik kerja online menggunakan sejumlah aplikasi yang tersedia.

Di masa sulit seperti ini, diiringi dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat kita bisa menggunakan berbagai macam aplikasi untuk mendapatkan uang. Salah satu aplikasinya ialah aplikasi Sampingan.

Nama aplikasinya memang “Sampingan”, sesuai namanya, Sampingan Apk memungkinkan kita mendapatkan pekerjaan sampingan. Dari pekerjaan itu kita bisa mendapatkan bayaran sebagai karyawan part time.

Nah di kesempatan ini kami ingin sedikit mengulas kepada Anda bagaimana cara menggunakan aplikasi Sampingan ini. Silahkan lihat dan simak penjelasan lengkapnya pada ulasan yang kami rangkum berikut.

Baca: Dana Pintar Penghasil Uang

Aplikasi Sampingan Apk Penghasil Uang

Aplikasi Sampingan apk adalah salah satu aplikasi penghasil uang terpercaya dan terbukti membayar. Salah satu cara paling umum untuk meningkatkan penghasilan Anda adalah dengan bekerja paruh waktu di aplikasi Sampingan.

Pekerjaan paruh waktu saat ini menjadi lebih populer di kalangan milenium dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Survei tahun 2017 oleh GoDaddy menemukan bahwa setengah dari 1.000 milenium memiliki pekerjaan paruh waktu.

Melihat bisnis sampingan memiliki potensi pertumbuhan yang cukup besar di Indonesia, Wisnu Nugrahadi meluncurkan aplikasi bernama “Sampingan” bersama dua rekannya yang lain, yaitu Margana Mohamad dan Dimas Pramudya.

“Kami juga sebenarnya melihat dari tren makro di Indonesia, bahwa jumlah populasi pekerja yang membutuhkan penghasilan tambahan sebenarnya semakin banyak. Dari situlah kami coba buat aplikasi yang bisa menghubungkan para pekerja ini dengan bisnis-bisnis yang membutuhkan jasa mereka,” ujar Wisnu Nugrahadi selaku CEO dan CO-Founder Sampingan.

Anda harus mengetahui asal-usul dari aplikasi Sampingan. Aplikasi Sampingan awal mulanya resmi rilis dan diluncurkan pada Agustus 2018, Sampingan dipilih karena sesuai dengan apa yang ditawarkan platform kepada penggunanya.

🔥 Trending:   LilyQuiz Penghasil Uang

“Awalnya kita cari nama yang mudah dan relevan dengan para pengguna aplikasi kami. Sebenarnya, kan kalau kita lagi pengen cari uang penghasilan tambahan selalu bilangnya uang sampingan atau pekerjaan sampingan. Dari situlah, akhirnya kami putuskan menggunakan nama Sampingan,” tutur Wisnu.

Cara Menghasilkan Uang di Sampingan Apk

Berbicara tentang karyanya, saat ini aplikasi Sampingan memiliki tiga kategori utama yang dapat dipilih oleh setiap pengguna. Tiga kategori pekerjaan adalah akuisisi mitra, pengumpulan data, dan agen penjualan.

Pengguna atau mitra di Sampingan disebut “teman pesta”. Anda bisa mendapatkan tiga keuntungan utama seperti fleksibilitas pekerjaan, akses ke komunitas/pelatihan, dan pilihan kerja sampingan dari perusahaan yang berbeda.

Dalam setiap kategori pekerjaan, ada daftar pekerjaan yang diverifikasi dengan tingkat gaji dan nama perusahaan yang menawarkan pekerjaan itu. Wisnu pun menjelaskan apa saja kategori pekerjaan yang bisa dilakukan di Apk Sampingan.

1. Akuisisi Mitra

“Pertama, akuisisi mitra. Sebagai contoh, misalnya startup ride-hailing yang lagi mencari driver buat jadi mitranya. Itu bisa dikerjakan oleh Kawan Sampingan sehingga mereka ini yang nantinya akan ke lapangan untuk mencari dan mengajak orang-orang menjadi mitra startup tersebut,” jelas Wisnu.

2. Pengumpulan Data

Sedangkan untuk upaya pendataan, Wisnu mencontohkan sebuah startup yang mencari data untuk mendukung platform sebuah startup. Berikut ini pernyataan Wisnu tentang contoh dari pekerjaan tersebut pada aplikasi Sampingan Apk penghasil uang.

“Misalnya sebuah startup yang sedang mencari informasi restoran untuk platform mereka. Dulu, mereka itu harus ada tim sendiri buat menangani hal seperti ini. Dengan Kawan Sampingan, mereka bisa lebih mudah mendapatkan informasi entah itu foto restoran, menu yang disediakan, dan informasi lainnya yang mereka butuhkan,” papar Wisnu.

3. Agen Pejualan

Pekerjaan ketiga adalah agen penjualan, yang dirancang untuk membantu bisnis dalam menjual produk langsung ke konsumen. Jadi, para pengguna bisa mulai mengerjakan tugas apapun yang mereka inginkan di aplikasi Sampingan Apk ini.

🔥 Trending:   NEO Penghasil Uang

Misalnya Sidekick ini adalah seorang tenaga penjual yang datang ke booth atau toko untuk menawarkan produk tertentu, seperti FMCG (fast moving consumer goods). Selain itu, kategori pekerjaan saat ini juga merembes ke dalam penyediaan produk keuangan.

“Saat ini kami memang sedang menangani tiga kategori pekerjaan ini di aplikasi Sampingan. Ke depannya, mungkin kami akan menambah lagi satu kategori pekerjaan baru yang memang dibutuhkan oleh klien-klien kami dan match dengan kapasitas dan kapabilitas Kawan Sampingan yang ada. Kami berharap bisa menjadi platform yang terus dapat menghubungkan pekerjaan-pekerjaan ini ke seluruh mitra kami,” terang Wisnu.

“Kami juga sebenarnya melihat dari tren makro di Indonesia, bahwa jumlah populasi pekerja yang membutuhkan penghasilan tambahan sebenarnya semakin banyak. Dari situlah kami coba buat aplikasi yang bisa menghubungkan para pekerja ini dengan bisnis-bisnis yang membutuhkan jasa mereka,” ujar Wisnu Nugrahadi selaku CEO dan Co-Founder Sampingan.

Di sisi klien, aplikasi Sampingan penghasil uang tanpa modal ini sudah memiliki klien dari perusahaan besar di Indonesia yang membutuhkan staf paruh waktu. Dari semua kliennya saat ini, startup adalah yang paling dominan.

“Karena latar belakang pekerjaan saya sebelumnya dari startup, dulu saya melihat kalau startup di Indonesia butuh tenaga kerja yang banyak ketika ingin melakukan tiga aktivitas pekerjaan tadi. Namun karena startup itu punya target yang berubah-berubah kan ya, kalau mereka mempekerjakan orang dengan full-time mungkin belum tentu optimal dan mereka lebih cocok dengan tenaga kerja yang seperti kami ini,” papar Wisnu.

Model Outsourcing Sampingan Penghasil Uang

Hingga saat ini, bila dihitung secara keseluruhan maka total jumlah Kawan Sampingan telah mencapai 4.000 orang di 25 kota di seluruh Indonesia. Khususnya, lebih dari 40.000 pekerjaan telah diselesaikan di semua Kawan Sampingan yang ada.

🔥 Trending:   Download Tema HP Vivo Tembus Aplikasi WhatsApp

Pada awalnya, sebagian besar Kawan Sampingan adalah kaum milenial, berusia 18-25 tahun. Sehingga memang saesuai target bahwa aplikasi Sampingan penghasil uang ini memang diperuntukkan bagi anak muda yang ingin dapat pekerjaan sampingan.

“Kami melihat juga kalau ternyata Sampingan lebih cocok dengan pengguna kami yang rentang umurnya di angka segitu yang cenderung ingin melakukan pekerjaan bersifat part-time atau yang tidak terlalu terikat, seperti mahasiswa atau lulusan baru,” cetus Wisnu.

Untuk proses bisnis yang ada di dalam aplikasinya, Sampingan sendiri menggunakan cara kerja yang hampir mirip dengan model outsourcing. Metode outsourching atau tenaga kerja Sampingan yang dikontrak dari luar perusahaan.

Dengan menggunakan model pada aplikasi Sampingan ini, setiap asisten akan menerima pembayaran berdasarkan hasil kinerja yang dicapai (pembayaran untuk kinerja utama) atau ketika pekerjaan yang tercantum dalam aplikasi Sampingan.

“Dari sisi bisnisnya, kami juga melakukan penyeleksian yang lumayan ketat dan menyediakan pelatihan untuk masing-masing mitra dalam menjalankan setiap pekerjaan sampingannya. Selain itu, mitra bisa memilih pekerjaan di mana saja, kapan saja, dan tanpa kewajiban jam minimal,” tutur pria lulusan Universitas Padjadjaran tersebut.

Sampingan baru-baru ini bahkan sudah menerima pendanaan dari dua investor, Golden Gate Venture dan Antler. Total dana yang berhasil diperoleh adalah sekitar $660.000. Fokus pendanaan akan ditujukan pada peningkatan kinerja aplikasi.

“Kami akan memperluas akses dan menambah jumlah Kawan Sampingan agar semakin banyak orang yang bisa mendapatkan penghasilan baru dari aplikasi Sampingan,” pungkasnya.

Akhir Kata

Kita sudah cukup banyak mengulas soal apk sampingan penghasil uang sesuai yang dipaparkan di atas. Semoga adanya artikel dan uraian ini membuat kita jadi lebih tahu apakah mau menggunakan Sampingan atau tidak.