Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis

Swarakyat.id – Aplikasi penghasil uang dengan menulis. Sejumlah orang memiliki hobi menulis, dan bahkan mereka merasa memiliki bakat untuk membuat tulisan yang bermanfaat serta disukai oleh banyak orang.

Tentunya ini bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang, karena di masa apapun seorang penulis tetaplah dibutuhkan. Bahkan kita tidak perlu mendaftar menjadi jurnalis di media besar untuk mendapat pekerjaan.

Cukup download aplikasi penghasil uang tertentu kita bisa mulai menghasilkan uang secara mudah, cepat, dan berbayar tinggi. Tapi tidak semua aplikasi menawarkan bayaran kepada pengguna dengan menulis artikel.

Oleh karena itu di kesempatan ini kami ingin memberikan rekomendasi serta ulasan kepada Anda mengenai apa saja aplikasi penghasil uang dengan menulis artikel. Silahkan simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca: Grup Telegram Penghasil Uang

Pilihan Aplikasi Penghasil Uang dengan Menulis Terpercaya

Ini dia beberapa pilihan aplikasi penghasil uang dengan menulis terpercaya. Entah itu menulis artikel, cerpen, novel, berita, dan lainnya, silahkan simak pilihan rekomendasi aplikasinya berikut di bawah ini.

1. WeRead

Salah satu aplikasi penghasil uang dengan menulis artikel yang bisa kita gunakan di smartphone Android adalah WeRead. Boleh dikatakan bahwa WeRead mungkin adalah rekomendasi apk terakhir yang dapat Anda gunakan untuk menulis.

Aplikasi WeRead ini cukup fungsional dan memiliki antarmuka yang bersih, sehingga ideal untuk pemula. Anda pun bisa menggunakan aplikasi WeRead dengan cara download di Play Store sehingga keamanannya sudah pasti terjamin.

Algoritma yang ada pada aplikasi WeRead ini memiliki sistem operasi yang sangat cerdas yang mengelompokkan jenis yang serupa dan merekomendasikannya kepada pembaca. Hal ini memudahkan pembaca untuk menemukan cerita yang Anda buat.

2. Joylada

Platform menulis berikutnya untuk menghasilkan uang adalah Joylada, dan bisa digunakan oleh pengguna asal Idndonesia. Mereka memiliki ratusan ribu penulis dan pembaca aktif serta komunitas di Indonesia yang cukup banyak.

Aplikasi Joylada ini menawarkan banyak fitur hebat yang tidak dapat Anda nikmati di platform sebelumnya, yaitu fungsi obrolan baru. Fitur tersebut dapat berguna untuk Anda yang ingin berinteraksi dengan pengguna Joylada lain.

Untuk menghasilkan uang dari aplikasi Joylada, Anda hanya perlu menulis cerita yang cukup unik untuk menarik perhatian pembaca, karena semakin banyak pengguna yang membaca cerita, semakin banyak uang yang Anda dapatkan.

3. NovelToon

Siapa yang tidak tahu aplikasi NovelToon ini? Selain menawarkan novel digital terbaru, aplikasi menulis dibayar tersebut juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menulis artikel yang dapat menghasilkan uang tunai.

Juga, dengan menggunakan NovelToon Anda bisa mendapatkan poin jika Anda rajin membaca novel. Aplikasi NovelToon tersebut sendiri juga menawarkan berbagai jenis cerita yang sangat unik. Mulailah dengan romansa, fantasi, aksi, dan lainnya.

Nah, jika Anda ingin mencoba kreativitas Anda di bidang penulisan, aplikasi NovelToon ini cocok untuk Anda. Cara menggunakan aplikasi ini juga mudah karena menyediakan antarmuka yang ramah pengguna yang sudah instal NovelToon.

4. Storial.co

Lalu ada apk penulisan Storial.co, yang dapat Anda gunakan sebagai tambang penghasil uang tambahan. Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan berbagai buku oleh penulis buku seperti dari Mizan, Elex Media, AT Press, dll.

Tidak hanya itu, aplikasi Storial.co juga memberi Anda kesempatan untuk berkolaborasi dengan penulis lain. Khususnya para penulis yang sudah tergabung dalam komunitas yang sama dengan menggunakan cerita audio.

Jika kerjasama sudah terkonfirmasi, nantinya kalian bisa membuat buku atau artwork dari artikel tersebut bersama-sama. Semakin banyak orang yang membaca artikel, semakin banyak uang yang Anda hasilkan di dalam Storial.co.

5. Dreame

Selanjutnya adalah aplikasi menulis yang menghasilkan uang Dreame yang bisa diinstal di hp Andorid ataupun iPhone iOs. Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan berbagai cerita yang dibuat oleh banyak penulis profesional.

Plus, dengan menggunakan aplikasi Dreame, Anda akan mendapatkan keuntungan berlimpah. Sebab aplikasi Dreame akan memberi Anda kesempatan untuk menghasilkan ratusan ribu dolar dengan menulis cerita yang menarik.

Namun pastikan cerita atau novel yang Anda tulis memiliki bobot dan layak disebarluaskan. Sehingga, makin banyak cerita Anda dibaca oleh pengguna Dreame, makin besar peluang Anda mendapatkan bayaran di aplikasi Dreame.

6. WattPad

WattPad pun sudah pasti layak dan wajib masuk dalam daftar. Mungkin sebagian orang sudah familiar dengan apk ini. Wattpad adalah platform yang dapat Anda gunakan untuk membaca novel dan membuat novel atau cerita Anda sendiri.

Startup yang telah diunduh lebih dari 2 juta orang ini menawarkan beragam novel untuk Anda nikmati. Juga, dengan menggunakan aplikasi WattPad tersebut nantinya Anda dapat menulis novel dan menerbitkannya di apk ini segera.

Jika Anda menghasilkan novel dengan kredensial dan umpan balik yang baik, maka Anda dapat dengan mudah menghasilkan uang. Selain itu, di Wattpad juga ada fitur paid stories yang memungkinkan Anda mendapatkan bayaran dari pengguna.

7. KBM Apps

Platform penulisan novel ini populer di kalangan ibu-ibu. Awalnya, KBM Apps dibuat dari Komunitas Bisa Menulis (KBM) di Facebook. Komunitas ini dipandu oleh Isa Alamsyah, penulis beberapa novel laris, dan suaminya, Asma Nadia.

Ada banyak anggota komunitas KBM Apps ini, kebanyakan ibu-ibu. Jadi kebanyakan cerita yang muncul adalah cerita tentang keluarga. Jika Anda ingin merasa dapat menghasilkan uang, Anda dapat mengaktifkan fitur penghasilan.

Cerita pada aplikasi KBM Apps secara otomatis akan terkunci di Bab 8, membukanya pembaca dapat membeli koin. Penulis kemudian akan menerima sebagian dari royalti dari pembaca yang membeli koin, dengan royalti aplikasi adalah 70:30.

8. GoodNovel

Platform yang berbasis di Singapura ini tidak hanya menggunakan bahasa Inggris, tetapi juga menerima tulisan dalam bahasa Indonesia. Di GoodNovel, calon penulis fiksi baru perlu menyetor setidaknya 5.000 kata saat mengajukan kontrak.

Sekitar 6 sampai 12 bab, tergantung jumlah kata per bab. Kandidat fiksi baru ini akan diperiksa terlebih dahulu oleh editor internal. Jika naskah masih dalam kondisi buruk, dijamin tidak lolos Pedoman Universal Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

Nah, bagi yang sudah mendaftar (baik kontrak eksklusif maupun non-eksklusif), redaksi GoodNovel secara rutin memantau novel-novel baru, mengintip chapter-chapter selanjutnya. Bahkan editor membuat grup di WhatsApp untuk berkomunnikasi.

Kesimpulan

Mudah-mudahan ulasan dari kami mengenai aplikasi penghasil uang dengan menulis gratis bisa menjadi solusi. Sehingga, kita benar-benar tahu aplikasi mana yang merupakan apk berbayar dengan menulis.