Apakah TikTok Bisa Menghasilkan Uang

Swarakyat.id – Apakah TikTok bisa menghasilkan uang. Banyak orang berpikir bahwa TikTok merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna dan bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Pada dasarnya TikTok adalah media sosial yang mirip seperti Instagram, di dalamnya lebih memvisualisasikan video pendek. Pengguna TikTok saat ini sudah sangat banyak dan menjadikannya salah satu medsos terpopuler.

Karena jumlah pengguna TikTok yang sangat banyak, pastinya ada banyak peluang yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan pada TikTok. Anda pun bisa memperoleh penghasilan dari TikTok untuk dapat uang.

Nah, apakah TikTok ini benar-benar bisa menghasilkan uang atau hanya klaim semata? Berikut akan kami jawab pertanyaan Anda mengenai apakah aplikasi TikTok bisa menghasilkan uang atau tidak.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Handphone

Apakah Aplikasi TikTok Bisa Menghasilkan Uang?

TikTok bisa menghasilkan uang dan dapat dikirimkan kepada rekening pengguna. Setiap pengguna TikTok dapat mulai menghasilkan uang dari akun mereka sendiri, baik sebagai pemilik merek, akun pribadi, atau bahkan pemula.

Dengan cara ini, akun tanpa banyak pengikut juga dapat menerapkan cara menghasilkan uang dari TikTok. Anda pun bisa menggunakan TikTok bukan cuma untuk scroll-scroll video saja, melainkan juga berkesempatan mendapatkan uang.

Cara Menghasilkan Uang di TikTok

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghasilkan uang di aplikasi TikTok? Anda dapat menyimak panduan dan penjelasan berikut yang bisa kami sampaikan di bawah ini, silahkan lihat bersama-sama ulasannya.

1. Posting Konten Bersponsor

Cara pertama dapat uang dari TikTok adalah dengan posting konten bersponsor. Posting konten bersponsor adalah cara menghasilkan uang dari TikTok dengan mendaftar sebagai influencer TikTok yang mempromosikan merek tertentu.

Biasanya, agensi atau merek melihat jumlah pengikut, suka, dan penayangan video untuk mengukur keterlibatan pembuat konten di TikTok. Dari sana, Anda dapat melihat apakah pengikut cocok sebagai target pasar merek.

Cara ini untuk Anda yang sudah memiliki ribuan atau lebih followers. Karena itu, sebelum Anda menerima tawaran untuk memposting konten bersponsor, Anda harus mencoba menumbuhkan pengikut Anda di TikTok.

2. Bayar Koin Saat Live Streaming

Opsi berikutnya ada fitur bayar koin saat live streaming di TikTok. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming dan dilihat oleh banyak orang. Konsepnya hampir sama dengan platform Twitch atau Likee.

Syarat utama untuk memperoleh penghasilan dari TikTok tersebut adalah memiliki minimal 1000 pengikut. Cara kerjanya, penonton live streaming bisa memberikan hadiah yang nantinya bisa ditukar dengan uang.

Biasanya, koin ini hanya dikirim oleh pemirsa untuk berterima kasih kepada pembuat konten atas upaya mereka untuk mengirimkan konten TikTok. Nantinya, Anda bisa mencoba untuk membuat konten yang bermanfaat.

3. Manajemen Akun TikTok

Apakah TikTok bisa menghasilkan uang? Bisa, salah satu cara menghasilkan uang dari TikTok selanjutnya adalah menjadi pengelola TikTok. Di sini, Anda akan mengelola akun TikTok seseorang agar lebih cepat berkembang.

Targetnya tidak hanya pembuat konten, tetapi juga merek atau perusahaan yang memanfaatkan TikTok untuk promosi bisnis. Biasanya, tanggung jawab manajer akun meliputi posting, balas komentar, dan login setiap hari.

Di TikTok, pekerjaan yang gampang dilakukan tersebut juga sangat berpotensi menjadi viral dalam semalam. Jadi, sebagai pengelola akun media sosial TikTok, Anda perlu tahu lebih banyak tentang viral marketing.

4. Pemasaran TikTok

Cara menghasilkan uang dari pemasaran TikTok atau TikTok marketing adalah untuk Anda yang memiliki produk dan ingin menjangkau konsumen. Cara paling ampuh untuk berpromosi di platform TikTok adalah dengan TikTok Ads.

Konsep serta cara kerja TikTok Ads tentu saja mirip dengan iklan Facebook atau iklan Instagram, algoritme TikTok membantu audiens target “melihat” iklan. Iklan akan ditampilkan hanya kepada pengguna yang sesuai minat.

Selain menargetkan audiens yang tepat, algoritma TikTok melakukan pemasaran dan promosi secara teratur. Oleh karena itu, iklan akan ditampilkan kepada audiens yang sebelumnya pernah berinteraksi dengan iklan tersebut.

5. Undang Teman Menggunakan TikTok Lite

Selain TikTok, ada versi aplikasi yang lebih ringan, yaitu bernama TikTok Lite dan bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Cara menghasilkan uang dari TikTok Lite sangat mudah, bahkan sambil berbaring.

Tugas yang harus dilakukan pengguna TikTok Lite adalah mengajak bermain TikTok Lite. Jika Anda berhasil mengundang teman untuk bermain, Anda akan mendapatkan koin yang dapat ditarik melalui aplikasi DANA.

Pengguna TikTok Lite yang berhasil mengundang teman mereka untuk bermain satu sama lain akan menerima jumlah emas yang bervariasi. Anda akan mendapatkan sekitar Rp20.000 jika teman yang Anda ajak menggunakan kode referral.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai apakah aplikasi tiktok bisa menghasilkan uang. Semoga panduan dan penjelasan yang kami sampaikan bisa bermanfaat agar Anda bisa dapat uang dari aplikasi TikTok.